Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Kehebatan Kamera Ultrapixel HTC



Salah satu fitur andalan HTC One adalah sektor kamera yang memakai teknologi UltraPixel. Seperti apa hasil jepretannya? HTC memang belum resmi merilis sample imagenya, namun tim dari Wired memberikan sedikit bocoran kemampuan kamera tersebut.



Dari foto yang mereka posting, kita diajak untuk melihat performa kamera 4MP HTC One jika disandingkan dengan kamera 8MP milik Samsung Galaxy S III.



Seperti yang dikatakan HTC, era megapixel sudah berakhir. HTC membuktikannya dengan ponsel flagshipnya ini.



Di atas kertas, piranti ini boleh jadi 'hanya' mengusung 4MP dengan sensor yang termasuk 'standar', yakni 1/3 inch BSI CMOS.



Namun hasil fotonya dijanjikan akan lebih memuaskan. Wired melaporkan bahwa HTC mengusung ukuran pixel di sensor yang lebih besar, yakni 2.0 micron pixel, dibanding sebagian besar sensor milik smartphone.



Wired menambahkan, kamera 8MP milik iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III memakai 1,4 micron pixel. Nah, berikut foto hasil perbandingannya yang diposting oleh Wired:












(Piranti di kiri adalah HTC One dan di kanan adalah Samsung Galaxy S III, Credit: Wired)



Contoh bidikan handset tersebut diambil dalam kondisi low light. Bidikan dalam situasi yang minim cahaya ini memang membuat penasaran. Pasalnya, HTC mengklaim Ultrapixelnya bisa menangkap sekitar 200% cahaya lebih banyak.



Ditambah lagi, lensanya memiliki aperture lebar f/2.0 dengan rentang ISO mulai dari 100-1600. Lensa cepat ini sebagai catatan juga dimiliki oleh Nokia Lumia 920. Sebagai perbandingan, iPhone 5 memiliki lensa dengan bukaan f/2.4, sedangkan Samsung Galaxy S III sendiri mengandalkan lensa dengan aperture f/2.6.



Tidak disebutkan, settingan apa yang dipakai oleh dua piranti secara detail, namun setidaknya kita bisa melihat performa HTC One dalam kondisi tersebut.



Untuk mengurangi blur, HTC One memiliki multi-axis image stabilization system baik di kamera belakang maupun kamera depan.



Bagi yang penasaran apa itu UltraPixel, dalam presentasinya, HTC memperlihatkan perbandingan ukuran pixel yang mereka usung ini, termasuk susunan 'jeroan' kamera HTC One:







Sumber
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda