Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Jepang Diguncang Gempa Berkekuatan 6,2 SR


TOKYO, HanifaNews.com - Jepang dilanda gempa yang cukup kuat. Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) tersebut melanda wilayah timur Jepang hari ini. Tidak ada ancaman tsunami yang dikeluarkan setelah gempa melanda.



Gempa tersebut mengguncang bangun yang ada di Tokyo, tetapi tidak laporan korban luka ataupun kerusakan usai gempa melanda. Pusat gempa dilaporkan berada di Prefektur Tochigi, sekira 120 kilometer dari Tokyo.



Seperti dilansir Reuters, Senin (25/2/2013), pusat kedalaman gempa dilaporkan mencapai 10 kilometer. Sebelumnya guncang gempa dikhawatirkan bisa mempengaruhi pembangkit listrik tenaga nuklir yang berada tidak jauh dari pusat gempa.



Tetapi Tokyo Electric Power Co (TEPCO) mengatakan, tidak ada gangguan terdeteksi di PLTN Fukushima Daiichi yang mengalami kebocoran saat dihantam gempa yang disertai tsunami 2011 lalu. Pemerintah Jepang juga tidak menerima laporan gangguan dari PLTN lainnya.



11 Maret 2011 lalu, Negeri Sakura dilanda gempa dahsyat berkekuatan 9,0 SR. Gempa yang disertai tsunami itu menewaskan hampir 19 ribu warga Jepang dan menimbulkan kerusakan pada PLTN Fukushima Daiichi, yang memicu krisis nuklir di Jepang.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda