Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Keindahan Angkasa Dilihat dari Teleskop Hubble

Sagittarius Star Cloud



Teleskop Hubble melihat ke sudut, kecil bebas seperti debu dalam ruangan ,membiarkan kita melihat beberapa bintang tertua di Bima Sakti. Hal ini akan memungkinkan para ilmuwan untuk mempelajari lebih banyak tentang kelahiran dan pertumbuhan Galaxy.



Messier 104



Dijuluki "The Galaxy Sombrero", Messier 104 ditemukan di cluster Virgo galaksi. Ini 28 juta tahun cahaya dari Bumi, dan ukuranya 50.000 tahun cahaya. Ini adalah salah satu objek terbesar di cluster Virgo, dengan kecerahan sebesar 800 miliar matahari. Beberapa orang berpikir bahwa ada lubang hitam raksasa di intinya, dan bahwa cluster bergerak menjauh dari kami dg kecepatan 700 mil per detik.



NGC 6302

NGC 6302

NGC 6302 terletak pada galaksi Bima Sakti kita sendiri. muncul setelah ledakan bintang,dan ukuranya sekitar lima kali ukuran matahari kita. Berupa Ledakan gas dengan suhu 36.000 derajat Fahrenheit, berkembang dengan kecepatan 600.000 mil per jam. Foto ini diambil tahun 2009.



The Gigantic Pinwheel

The Gigantic Pinwheel

Galaksi ini - terletak di Ursa Major ,sekitar 21 juta tahun cahaya dari Bumi. Ukuranya sekitar dua kali lebih besar dibanding Bima Sakti. Diperkirakan bahwa Galaxy ini memiliki lebih dari satu triliun bintang, dengan sekitar 100 miliar dari mereka mirip matahari kita sendiri.



Lagoon Nebula

Lagoon Nebula

Terletak sekitar 4,000-6,000 tahun cahaya jauhnya, di konstelasi Sagitarius, Nebula Lagoon adalah salah satu dari hanya dua Nebula yang terlihat dengan mata telanjang di pertengahan garis lintang utara. Tapi mata telanjang tidak akan menangkap dengan kualitas mendekati kualitas foto ini. Dalam gambar ini Anda dapat melihat gelombang gas dan debu, yang memberikan tampilan berpasir.



R136

R136

Ini adalah salah satu foto paling rinci yang kita miliki dari teleskop Hubble. Tidak hanya gambaran kelompok bintang muda, tetapi beberapa dari bintang-bintang biru, yang terlihat di foto adalah salah satu yang terbesar dari yang kita tahu: ada yang berukuran 100 kali lebih besar dari matahari kita. Gambar ini diambil pada tahun 2009.



Omega Centauri

Omega Centauri

foto dari tahun 2002 menunjukkan salah satu yang terbesar dari 200 gugus bola yang mengorbit Bima Sakti: yaitu Omega Centauri. Jaraknya adalah sekitar 17.000 tahun cahaya dari Bumi. mengandung sekitar 10 juta bintang - 2 juta di antaranya dapat dilihat pada gambar ini.



Stellar Spire

Stellar Spire

sekitar 9,5 tahun cahaya tingginya, dan terletak di Nebula Eagle. mungkin berisi bintang yang baru lahir: beberapa bintang terbentuk ketika gas dikompresi oleh gravitasi, sedangkan yang lain mungkin membentuk karena panas yang besar dari bintang-bintang tetangga.



The Milky Way

The Milky Way

Foto itu dibuat dengan menggabungkan kamera infra-merah dan multi-objek spektrometer dari Hubble dengan foto warna dari teleskop Spitzer Space. Apa yang dapat Anda lihat dalam gambar adalah sekitar 20.000 tahun cahaya jauhnya.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda