Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Remaja ini Harus Mengkonsumsi Junk Food Demi Bertahan Hidup

Seorang remaja berusia 16 tahun yang menderita penyakit auto-immune hepatitis harus mengkonsumsi makanan junk food berkalori tinggi seperti coklat, keju, roti dan makanan berlemak lainnya agar tetap hidup. Penyakit ini terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel livernya. Dokter sendiri memperkirakan ia hanya bisa hidup sekitar 12 bulan lagi kecuali dia menjalani transplantasi hati. Namun ternyata dengan beragam makanan junk food dan pengobatan yang tepat hal itu bisa dicegah.

Elle Wilkinson yang berasal dari Bridlington, East Yorkshire mengatakan bahwa teman-temannya tak mempercayai bahwa ia bisa mengkonsumsi begitu banyak makanan junk food tanpa takut akan konsekuensinya. "Saya bisa makan coklat, kentang dan segala jenis junk food dan tak perlu takut akan akibatnya" demikian yang dikatakannya. "Memang aneh karena saya harus makan-makanan ini dikarenakan ini baik untuk pengobatan saya, namun tentu saja saya tak mengeluhkannya" demikian yang dikatakan Wilkinson.

Masalahnya muncul di bulan Agustus saat ia mulai muntah terus menerus tanpa sesuatu yang jelas. Hasil tes menunjukkan bahwa hatinya memburuk dan dokter memasukkannya untuk program transplastasi liver. Dokter sendiri memperkirakan ia sudah terkena penyakit liver ini beberapa tahun sebelumnya namun ia dan keluarganya tak menyadari hal tersebut. "Saya tidak menyadari bahwa saya terkena penyakit ini sebelumnya dikarenakan apa yang saya alami sama seperti yang dialami remaja lainnya yaitu batuk dan pilek saja,".

Ternyata saat ini ia berhasil menjalani dietnya yaitu makan makanan junk food dan tidak perlu menjalani program transplantasi hati. Ternyata karbohidrat dalam jumlah besar yang berubah menjadi gula menjadi sumber energi bagi tubuhnya. Jika ia gagal menjalani dietnya maka ototnya akan lemas dan ia harus terus mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi. Ibunya Pam Wilkinson-Brown yang berusia 50 tahun mengatakan bahwa hidup anaknya sangat berbeda dengan hidup kebanyakan remaja lainnya dan tentunya Elle tidak boleh mengkonsumsi alkohol dikarenakan itu bisa membunuhnya.

Diet yang dijalani oleh Elle Wilkinson ini memang sangat aneh dikarenakan mengkonsumsi makanan berkalori tinggi seperti junk food untuk bertahan hidup. Namun jika memang itu membuat kondisi kesehatannya membaik, kenapa tidak?

                  Miracle: Pam Wilkinson-Brown with her daughter Elle who has combated a liver disease by moving on to a high carbohydrate diet, which includes copious amounts of chocolate

Months to live: Elle, 16, was warned she had just months to live if she didn't get a new liver but has been removed from the transplant list after changing her diet to include chocolate 

sumber | wowunic.blogspot.com | http://health.lintas.me/go/ceritaciijail.com/demi-bertahan-hidup-remaja-ini-harus-mengkonsumsi-junk-food
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda