Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Cara Mencerahkan Kuku Secara Alami

Cara Alami Agar Kuku Berwarna Cerah
Kuku merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang terdapat di ujung jari tangan maupun kaki. Fungsinya adalah melindungi kulit di ujung jari yang terdapat banyak sekali saraf-saraf terhadap benturan dari luar. Warna kuku pada umumnya putih agak kemerahan di bagian permukaannya. Ini disebabkan oleh banyaknya pembuluh kapiler yang menyuplai darah di dalamnya.

Bagi para wanita, kuku merupakan salah satu daya tarik tersendiri dalam memikat kaum pria atau sekedar untuk selalu tampil cantik seutuhnya. Kuku yang bersih, indah, dan berwarna cerah adalah hal yang di damba-dambakan oleh setiap wanita. Namun kuku terkadang terlihat kusam dan pucat dan kurang menarik dipandang mata.

Sebagian orang memilih untuk melakukan perawatan kuku dengan manicure yang cukup menghabiskan banyak uang atau pun menghias kuku dengan kuteks. Kuteks kadang bisa menyebabkan warna kuning pada kuku jika kita sering banget gonta-ganti warna dan menghapus warnanya dengan aseton.

Nah, untuk itulah cara alami membuat kuku berwana cerah adalah solusinya karena cara alami ini 100 % aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Berikut ini adalah cara alami agar kuku berwarna cerah.

1. Menggunakan lemon
Caranya dengan menggosokan kuku dengan buah lemon secara rutin. Buah lemon mengandung zat asam yang bisa membuat kuku berwarna lebih cerah dan indah.

2. Rendaman Air Sabun
Air sabun bisa dikombinasikan dengan buah lemon, caranya dengan mencampurkan perasaan lemon dan air sabun dalam sebuah mangkuk kemudian rendamkan kuku selama 5-8 menit. Setelah itu angkat dan kuku akan terlihat sedikit kering, untuk membuatnya terlihat cerah dan sehat usapkan lotion.

3. Pasta Gigi
Cara ini sangat mudah, cukup dengan mengambil sikat gigi yang sudah tak terpakai kemudian beri sedikit pasta gigi di atasnya. Gosokan pada kuku setiap kali mau mandi atau setelahnya maka kuku akan terlihat lebih cerah dan mengkilap.

4. Garam
Campuran garam dan lemon yang digosokan ke bagian kuku juga akan membuat permukaan kuku terlihat lebih putih dan bersih.

5. Cuka Putih
Cara lainnya adalah dengan merendam kuku kedalam air sabun yang diteteskan cuka putih, tunggu sekitar 5-10 menit.

6. Baking Powder
Baking powder merupakan bahan alamiu yang dapat memutihkan kuku. Caranya dengan mencampurkan baking powder dengan sedikit air kemudian oleskan pada bagian permukaan kuku dan damkan selama sekitar 30 menit. Kuku anda akan terlihat lebih cerah dan mengkilap.

7. Berhenti dulu memakai Kuteks/pewarna kuku
Selain beberapa tips di atas disarankan agar anda mengehntikan dulu penggunaan kuteks atau cat kuku dan kandungan aseton nya.

Nah itulah tadi beberapa cara-cara alami membuat kuku berwarna cerah. Semoga bisa menjadi alternatif perawatan kuku/menicure yang cukup menghabiskan kocek rupiah.

Selamat mencoba.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda