Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tepuk Tangan Mirip Penyakit Menular

tepuk tangan
Tepuk tangan I online
Mengapa orang-orang bertepuk tangan saat mereka memutuskan untuk memulai dan mengakhiri tepuk tangan?  Ternyata bahwa alasan untuk tepuk tangan tidak hanya menguji emosi positif dari konser atau kinerja, tetapi juga fakta bahwa tepuk tangan seperti virus.

Sebuah studi psikologi telah menunjukkan bahwa tepuk tangan adalah semacam virus yang dapat menyebar dengan cepat ke beberapa orang.  Dan "penularan" dapat dibandingkan dengan penyakit menular dengan mudah ditularkan melalui udara. 

Sekelompok ilmuwan matematika dan ahli biologi dari Swedia dan Jerman melakukan eksperimen dengan kelompok kecil siswa yang di suruh untuk mendengarkan dua presentasi yang berbeda, dan sorak-sorai mereka direkam dan dianalisis.  Anehnya, pada saat itu, ketika seseorang mulai bertepuk tangan, sejumlah orang telah selesai melakukannya.

Ilmuan menjelaskan alasan mengapa orang-orang mulai bertepuk tangan - misalnya, "semua orang bertepuk dalam sejumlah waktu tertentu", "orang cenderung mulai bertepuk tangan, jika sebagian besar tepukan penonton", atau "ada orang yang mulai bertepuk tangan, di samping orang yang duduk atau berdiri ikut bertepuk pula.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda