Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Studi: Kita Menjadi Kurang Bersahabat di Facebook

facebook
Ilustrasi Facebook
Mengurangi dalam daftar teman, menghapus komentar yang tidak diinginkan atau membatasi akses ke profil mencirikan kecerdesan pengguna facebook di Amerika Serikat. Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Pew Internet di Amerika, mengatakan bahwa orang-orang mengambil pengaturan privasi dan reputasi online lebih sering daripada dua tahun yang lalu. Sebagai contoh, 44% dari responden mengatakan bahwa pada tahun 2011 mereka menghapus komentar dalam profil di situs jejaring sosial. Hanya 36% mengatakan hal yang sama pada tahun 2009.

Kecenderungan ini diperkuat setelah Obama menyerukan memperkuat perlindungan privasi untuk penggunanya, perangkat mobile Internet dan teknologi lainnya, karena di dunia ini ada cara yang lebih canggih untuk melacak mereka. Temuan Pew menunjukkan bahwa orang tidak hanya peduli tentang privasi mereka di Internet, tetapi bila mungkin, dan mencoba untuk mengelolanya.

Hampir dua-pertiga dari orang-orang di jaringan sosial mengatakan tahun lalu bahwa mereka telah menghapus banyak teman, dibandingkan dengan 56% pada tahun 2009. Dan banyak orang menghapus nama mereka dari keterangan foto nyata, dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya. Praktek ini sangat umum di Facebook, di mana pengguna dapat menambahkan nama teman-teman mereka di foto mereka yang diunggah.

Temuan lain:

Wanita jauh lebih mungkin dibandingkan pria untuk membatasi profil mereka. Pew menemukan bahwa 67% wanita hanya memungkinkan "teman-teman" mereka untuk melihat profil mereka. Hanya 48% pria melakukan hal yang sama.

Orang-orang muda lebih mungkin dibandingkan orang tua menghapus komentar yang tidak diinginkan. 56% dari pengguna media sosial antara usia 18 dan 29 mengatakan mereka menghapus komentar yang lain telah dibuat pada profil mereka, dibandingkan dengan 40% berusia 30 sampai 49 tahun dan 34% berusia 50 sampai 64 tahun.

Pria lebih mungkin untuk memposting sesuatu yang mereka sesali di kemudian hari. 15% dari responden pria mengatakan bahwa mereka menyesal tentang informasi atau foto-foto yang Anda masukkan ke dalam profil Anda, dibandingkan dengan 8% dari wanita.

Mungkin ini membuktikan bahwa dengan usia datang kebijaksanaan, orang muda lebih mungkin untuk mengungkapkan jaringan atau informasi yang daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua. 15% dari pengguna jaringan sosial berusia 18 sampai 29 mengatakan bahwa mereka melakukan sesuatu yang kemudian menyesal. Dan hanya 5% orang berusia di atas 50 tahun mengatakan hal yang sama.

Survei Pew, termasuk 2.277 responden dilakukan pada bulan April-Mei 2011. Ini memiliki akurasi plus atau minus 2%.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda