Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tips Menghilangkan Bau Kaki

Tips Menghilangkan Bau Kaki
Bau kaki yang beraroma tak sedap membuat seseorang merasa tidak percaya diri ketika hendak melepas sepatu atau kaos kaki. Hal ini dapat terjadi baik pria maupun wanita. Rasa malu kalau-kalau ada yang mencium aroma tidak sedap yang berasal dari kaki kita. Nah jika anda adalah salah satu yang punya masalah bau kaki tersebut, bebeberapa tips menghilangkan bau kaki seperti yang dikutip dari vemale.com berikut bisa anda coba tuk mengatasa aroma tak sedap pada kaki anda.

1. Bersihkan kuku jari kaki
Kebersihan kaki yang tidak dijaga menjadi penyebab utama bau tak sedap pada kaki anda. Bakteri yang berkembang biak pada kaki akan menimbulkan aroma tak sedap. Jagalah selalu kebersihan kaki anda terutama pada sela-sela jari kuku karena kuman dan bakteri sangat senang bersarang disana. Jangan lupa juga potong kuku jari kaki anda secara rutin menimal seminggu sekali.

2. Hindari memakai sepatu basah
Di saat musim hujan, kadang sepatu yang basah bekas kehujanan kemarin masih saja di pakai untuk berangkat kerja. Hal ini sebaiknya hindari karena kondisi lembab akan membuat bakteri berkembang lebih cepat dan memicu bau yang tak sedap. Pakailah sepatu cadangan yang bersih dan kering.

3. Pakai sepatu yang nyaman
Kondisi sepatu yang terlalu ketat serta kurangnya sirkulasi udara bisa menimbulkan keringat lebih banyak dan menimbulkan bau tak sedap pada kaki anda. Pakailah sepatu yang nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang cukup supaya sirkulasi udara pada kaki bisa lancar.

4. Pakai kaos kaki bahan katun
Kondisi kaos kaki juga bisa memicu aroma tak sedap pada kaki anda. Untuk meminimalisir anda bisa memakai kaos kaki yang terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap keringat lebih baik dan memberkan rasa sejuk. Jangan lupa juga untuk mengganti kaus kaki anda minimal 2 kali sehari terutama jika kaus kaki sudah mulai lembab, segera ganti.

5. Berikan bedak deodorant
Bila bau kaki masih tak kunjung hilang juga, anda bisa memakai bedak deodorant yang khusus untuk mengatasi bau kaki untuk menghentikan perkembangbiakan bakteri pada kaki.

Nah demikian tadi beberapa Tips Menghilangkan Bau Kaki. Tetap jaga selalu kesehatan anda ya.
Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda