Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Ini Pedoman Polisi Beijing Untuk Wanita Yang Naik KA

tidur di KA
Polisi dan otoritas transportasi umum Beijing telah menerbitkan pedoman untuk mencegah pelecehan seksual terhadap penumpang bus dan kereta bawah tanah, namun para ahli meragukan hal itu akan memecahkan masalah pada akarnya.

Pedoman yang diterbitkan oleh departemen lalu lintas di bawah Biro Keamanan Umum Beijing, mengatakan wanita tidak harus mengenakan pakaian minim, seperti rok mini atau hot pants saat mengambil transportasi umum dan harus menelepon polisi segera jika mereka dilecehkan secara seksual.

Wanita disarankan untuk tidak duduk di tingkat yang lebih tinggi dari bus dan berdiri di tangga yang lebih rendah, untuk menghindari target yang tidak pantas pengambilan gambar, dan mereka harus melindungi tubuh mereka dengan tas, majalah dan surat kabar.

Dalam kasus pelecehan seksual, perempuan bisa pindah ke daerah dengan lebih banyak penumpang untuk meminta bantuan.

Walaupun pedoman telah diterbitkan, kritikan dari pemerhati keselamatan wanita di kendaraan umum mengatakan pedoman tersebut belum bisa memecahkan akar masalahnya.

Bahkan pihak polisi setempat pun sangat kesulitan untuk menangkap para pelaku kejahatan seksual : "sulit bagi kita untuk mengumpulkan bukti dalam kasus-kasus pelecehan seksual meskipun kamera tersedia di bus dan kereta bawah tanah," kata Xing. "Hal ini juga sulit untuk melatih pekerja transportasi umum untuk membantu perempuan dalam pencegahan pelecehan dan respon".
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. sanagat menarik dan dapat di pahami oleh pembaca biasa seperti saya di tunggu kunjungan baliknya kang

    ReplyDelete