Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Karena Jago Memotret, Simpanse Ini Jadi Kaya

Simpanse dikenal sebagai hewan yang pintar. Hal tersebut dibuktikan oleh simpanse asal Rusia bernama Mikki yang jago fotografi.

Mikki diajari fotografi oleh sepasang seniman Rusia Vitaly Komar dan Alexander Melamid. Sebelumnya, Mikki adalah hewan anggota sirkus di Kota Moskow, Rusia.

Awalnya kedua pria itu mengajari Mikki berfoto dengan kamera polaroid. Setelah Mikki semakin mahir, dia pun beralih ke kamera analog dan kamera antik.

Foto yang dibuat Mikki terkadang masih kabur dan tidak fokus. Namun hal itu tidak menghentikan penggemar fotografi memburu hasil karya simpanse berusia 15 tahun itu.

Rumah lelang Sotheby’s berkesempatan menjual beberapa foto yang dibuat Mikki. Satu foto Mikki diberi harga awal sebesar GBP50 ribu atau setara dengan Rp740 juta  (Rp14.808 per 1 Poundsterling).

“Banyak orang tertarik karena ini adalah karya yang unik,” ujar kurator di rumah lelang Sotheby’s Suad Garayeva, seperti dikutip Metro, Kamis (16/5/2013).
(ade)

             

sumber | wowunic.blogspot.com | http://international.okezone.com/read/2013/05/15/214/807585/jago-foto-simpanse-ini-raup-ratusan-juta-rupiah
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda