Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Turis ini Habis Dimakan Burung Nasar Dalam 40 Menit

Tragedi mengerikan terjadi di Gunung Pyrenees, Prancis. Seorang turis tewas setelah jatuh ke jurang. Sebelum tim SAR berhasil mengevakuasi, jenazahnya habis dimakan kawanan burung nasar dalam 40 menit!

Pyrenees adalah destinasi wisata gunung di perbatasan Prancis dan Spanyol. Musibah menimpa seorang turis perempuan berusia 52 tahun yang sedang trekking di Pic de Pista bersama kawan-kawannya. Dia terjatuh ke jurang saat mencoba mencari jalan pintas.

Dilansir, News Australia, Senin (6/5/2013) Tim SAR lantas diterjunkan untuk mengevakuasi jenazah. Alangkah kagetnya mereka ketika menemukan korban tinggal tulang, baju dan sepatu. Diduga kuat, burung nasar yang pemakan bangkai, memakan habis jenazah turis malang itu.

Burung nasar memang tergolong hewan langka yang bisa ditemui wisatawan yang menjelajah alam liar di Eropa. Tapi burung nasar, tetap ditakuti masyarakat di Pyrenees. Burung nasar juga sering menyerang sapi di peternakan. Warga setempat yang marah, meminta pemerintah bertindak.

Hal ini diduga karena bangkai-bangkai sapi di kawasan Uni Eropa harus dibakar untuk mencegah penyakit sapi gila. Akibatnya, burung nasar kehabisan makanan dan terbang lebih jauh ke kawasan lain untuk mencari mangsa.

Walikota setempat Didier Pericou mengatakan Tim SAR melihat kawanan burung nasar saat sedang mencari korban. Namun saat itu mereka tidak menyadari apa yang dilakukan kawanan burung nasar itu.

"Tinggal tulang, pakaian dan sepatu yang tersisa di tanah. Mereka memakan tubuh korban dalam 40-50 menit," kata Pericou.

Griffon vulture


Griffon vultures have eaten the body of a woman in the Pyrenees

sumber: http://travel.detik.com/read/2013/05/06/072103/2238568/1382/ngeri-turis-habis-dimakan-burung-nasar-dalam-40-menit?vt22021381
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda