Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

5 Makanan Alami untuk Mengatasi Flu / Pilek

5 Makanan Alami untuk Mengatasi Flu / Pilek
Flu atau pilek merupakan salah satu penyakti umum yang diderita oleh masyarakat kita. Faktor alam dimana negara kita merupakan negara tropis dimana curah hujan dan musim kemarau sering berbeda-beda dan datang tidak tepat. Akibatnya flu pun siap menyerang mewabahi masyarakat.

Memang bukan karena faktor itu saja melainkan masih banyak faktor lain seperti misalnya karena virus dan daya tahan tubuh yang lemah. Nah beberapa makanan ini dapat mengatasi Flu / Pilek seperti yang dilansir dari Newsmaxhealth berikut :

1. Sup Ayam
Anda semua tentunya tau donk sup ayam. Masakan ini merupakan salah satu penambah selera saat makan. Sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam sebuah jurnal di American Journal of Therapeutics, bahwa sup ayam mengandung senyawa carnosine yang berguna untut meningkatkan kekebalan tubuh. Lebih bagus apabila dalam kuah sup ayam ada bahan-bahan seperti seledri, wortel, bawang, dan jamur.

2. Kembang Kol
Kemabang kol adalah sayuran yang berguna mengatasi flu dan pilek. Didalamnya terdapat kandungan Kolin yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Nah untuk itu apabila anda membuat sayur di rumah, jangan lupa tambahkan kembang kol ya?

3. Ubi Manis
Ubi jalar yang sebagian orang menganggap kampungan ini ternyata punya manfaat yang baik lho bagi kesehatan. Citranya memang sudah tercoreng lantaran konsumsi ubi membuat yang memakannya sering kentut. Haduhh,, Namun jangan salah sobat, kandungan warna jingga pada ubi manis ini mengandung bera karoten yang bisa menyehatkan saluran pernapasan dan usus. Selain itu kandungan glucontain dalam umbi ini mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh manusia sehingga dapat mengurangi datangnya penyakit flu dan pilek.

4. Jamur
Tumbuhan yang tidak mempunyai zat hijau daun ini juga merupakan salah satu tumbuhan yang punya banyak manfaat. Beberapa penelitian bahkan ada yang mengaitkan jamur dengan upaya dalam mencegah flu dan pilek. Sistem kekebalan tubuh akan meningkat jika mengkonsumsi jamur.

5. Kayu Manis
Lebih baik jika ketika meminum segelas teh hangat ditambahkan kayu manis di dalamnya. Kayu manis mempunyai sifat-sifat antivirus, antijamur dan antibakteri. Dengan demikian flu atau pilek pun akan pergi menjauh.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda