Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Boneka Kelinci Raksasa Terlihat dari Google Maps

Sebuah desa di Italia, sukses menarik perhatian wisatawan bukan karena keindahan alamnya. Desa ini memiliki boneka kelinci raksasa berwarna pink. Saking besarnya, kelinci ini bisa dilihat dengan Google Maps. Buktikan saja sendiri!

Desa Artesina di daerah Colleto Fava, Provinsi Cuneo, Italia adalah kawasan yang hijau di lereng pegunungan Alpen Italia. Yang membuat desa ini menarik wisatawan adalah boneka kelinci raksasa yang sedang berbaring.

Ukurannya bukan main! Dilongok dari Daily Mail, Selasa (7/5/2013) boneka kelinci berwarna pink itu memiliki panjang 61 meter dan terbaring di area luas di pinggir desa.

Boneka kelinci itu dibuat dan dijahit oleh Gelatin kelompok seni asal Wina, Austria. Butuh 5 tahun untuk membuat boneka raksasa ini. Boneka kelinci ini dibuat dengan bahan yang halus, lembut, tahan air dan diisi dengan jutaan batang sedotan.

Bahan yang dipakai untuk membuat sang kelinci berasal dari materi halus dan tahan air yang kemudian diisi jerami. Boneka ini pun empuk untuk dipanjat dan ditiduri wisatawan. Wisatawan juga dapat menyentuh dan menduduki kelinci itu sambil berfoto di sekitarnya. Sungguh menggugah fantasi wisatawan yang berkunjung ke sana.

"Tujuannya agar wisatawan merasa kecil seperti Gulliver, jalan-jalan di tempat ini dan tersenyum. Kami senang melihat wisatawan memanjat boneka setinggi 7 meter ini dan tiduran di perutnya," kata Wolfgang Gantner dari Gelatin.

Wolfgang dan timnya berharap boneka raksasa ini bisa awet sampai tahun 2025 kelak. Oh iya, klaim bahwa boneka ini terlihat dari satelit Google rupanya serius.

detikTravel membuka Google Maps dan mengetik Colletto Fava, yang merupakan wilayah desa ini. Zoom in, dan akan tampak boneka kelinci raksasa ini masih terbaring di sana.

              img



           img 

sumber |  http://travel.detik.com/read/2013/05/07/122728/2239963/1383/unik-italia-punya-kelinci-raksasa-yang-tampak-dari-angkasa?991104topnews
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda