Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Fujitsu Kembangkan Teknologi Kertas Layar Sentuh


Jika layar ponsel, tablet dan laptop sudah dikembangkan dengan teknologi layar sentuh, bagaimana dengan kertas? Media yang dianggap konvensional ini, ternyata kini bisa diubah menjadi teknologi layar sentuh.

Perusahaan elektronik kenamaan asal Jepang, Fujitsu mengembangkan sebuah teknologi yang mampu mendeteksi objek nyata menjadi tampilan digital. Alat yang dikembangkan perusahaan asal Jepang mampu mengubah permukaan apapun menjadi layar sentuh -- misalnya selembar kertas.

Dilansir dari Diginfo, Rabu (17/3/2013), generasi penerus antar muka milik Fujitsu ini secara akurat mendeteksi jari dan benda apapun yang disentuh. Selain itu juga alat ini akan menciptakan sebuah sistem interaksi layar sentuh menggunakan benda nyata.

Teknologi ini memungkinkan segala bentuk informasi seperti dokumen ke dalam bentuk data digital, dengan memilih bagian-bagian terpenting dari data tertentu. Sistem ini tidak memerlukan hardware khusus dan hanya terdiri dari webcam biasa dan sebuah proyektor. Alat ini menggunakan teknologi pemrosesan dokumen ke dalam bentuk data image atau gambar.

Namun pastikan jika sentuhan pada data yang hendak diubah dilakukan dengan cara yang akurat. Mengingat sistem ini membutuhkan teknologi untuk mengenali sidik jari dengan kualitas presisi tinggi.

Sistem ini juga mencakup teknologi untuk mengendalikan warna dan kecerahan, sama halnya dengan cahaya dan mengoreksi perbedaan warna kulit tangan. Dengan begitu alat ini akan mengidentifikasi ujung jari secara konsisten.

Jika tidak memungkinkan menggunakan sentuhan, sistem juga bisa dioperasikan dengan menunjuk. Ketika Anda memindahkan sentuhan menjadi kepalan kemudian menunjuk, alat ini akan otomatis memanipulasi sudut pandang untuk data 3D CAD.

Selain bisa digunakan dalam permukaan datar, alat ini juga bisa bekerja pada benda melengkung. Hingga saat ini, teknologi pengubah tampilan nyata ke dalam bentuk digital masih dalam tahap demonstrasi.

Namun Fujitsu berencana mengembangkan sistem ini secara komersial pada tahun 2014


Simak videonya di bawah ini...!!!

sumber |http://tekno.liputan6.com/read/563655/fujitsu-kembangkan-teknologi-pengubah-kertas-jadi-layar-sentuh/?related=pbr&channel=t
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda