Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Es Potong, Jajanan Murah Buat Wisatawan Di Singapura

Orchard Road di Singapura yang ramai dengan mal dan restoran, pasti dibanjiri turis Indonesia saat long weekend minggu ini. Jangan lupa dengan jajanan murah di sana, hanya SGD 1 atau Rp 7.900 saja. Es potong namanya, semua orang mengakui kelezatannya.

Belum sah ke Singapura kalau belum ke kawasan Orchard. Di sinilah tiap saatnya menjadi 'lautan' manusia. Traveler dari tiap negara banyak menghabiskan waktunya di sini, untuk berbelanja atau mengisi perut di berbagai restoran.

Tapi, ada satu pemandangan yang lain di kawasan Orchard. Di antara gedung-gedung megahnya, ada pedagang jalanan dengan payung besar. Rupanya, inilah jajanan murah tersebut.

"Namanya ada yang bilang Orchard Ice Cream atau es potong," kata Linda, warga Indonesia yang sudah dua tahun menetap di Singapura untuk medical check up kepada detikravel, Senin (6/5/2013).

Jajanan ini adalah satu roti yang dibuat seperti sandwich, dengan isi bagian dalamnya adalah es krim. Es krim tersebut potongannya besar dan sangat dingin. Rasanya pun bermacam-macam, ada rasa durian, cokelat, vanila, strawberry, dan masih banyak lagi. Nyam!

Harganya pun tidak mahal. Anda cukup merogoh kocek sebesar 1 SGD atau sekitar Rp 7.900 saja untuk menikmati roti berisi es krim ini.

"Ini paling murah dan paling terkenal di Orchard. Ada banyak yang jual jajanan ini, dari pagi sampai malam," ujar Linda yang memesan satu es potong tersebut.

Memang, es potong tak pernah sepi dari pembeli. Dari yang anak-anak hingga orang tua dan dari warga Singapura sampai traveler semuanya berburu es potong. Sampai-sampai, saya tak bisa untuk mengobrol dengan penjual es potong karena sibuk mengurusi pembeli.

Penjual es potong mudah Anda temukan di kawasan Orchard. Cirinya, mereka berjualan dengan gerobak es potong dan memakai payung besar. Siapkan saja uang lebih, karena dijamin pasti ketagihan!

Makan es potong sambil duduk-duduk di bangku taman, dapat menghilangkan lelah Anda sejenak setelah berkeliling Orchard saat long weekend nanti. Satu hal yang harus Anda ingat, kalau belinya harus antre, sabar ya!

              img

              img

             img 

             img 

 sumber | wowunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/05/07/081307/2239714/1383/es-potong-jajanan-paling-murah-di-orchard-favorit-wisatawan?vt22011381
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda