Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Sikat Gigi Yang Dapat Menghilangkan Rasa Kantuk

Kopi sering dihindari karena meninggalkan noda di gigi. Tenang, sensasi minum kopi bisa juga dinikmati tanpa harus merusak gigi, bahkan bisa sekaligus memberikan perawatan sebab para ilmuwan menciptakan sikat gigi mengandung kafein.

Sebuah perusahaan sikat gigi, Colgate baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk memproduksi sikat gigi mengandung kafein. Senyawa yang juga ditemukan dalam kopi ini merupakan penangkal kantuk yang sangat populer, yang bisa ditemukan juga dalam minuman bersoda.

Teknologi yang telah dipatenkan ini menggunakan semacam plester khusus di punggung sikat, yang melepaskan kandungan kafein saat digunakan untuk gosok gigi. Bagi yang selalu minum kopi di pagi hari, sikat gigi ini bisa menggantikan kebiasaan tersebut.

Perusahaan tersebut mengatakan, selain mengandung kafein sikat gigi ini nantinya juga bisa diisi dengan kandungan lain seperti sari buah-buahan. Bahkan obat pereda nyeri aspirin dan bahkan suplemen diet juga bakal dimasukkan dalam sikat gigi unik tersebut.

Tidak kalah uniknya, perusahaan ini juga mengungkapkan adanya kemungkinan untuk memasukkan sari cabai ke dalam produknya tersebut. Senyawa capsaicin seperti yang terkandung dalam cabai diketahui bisa memberikan sensasi hangat yang diklaim bakal disukai pengguna.

"Sebuah alat perawatan gigi dengan kepala dan pegangannya, serta material sensori yang bisa memicu respon sensori di rongga mulut saat digunakan," demikian keterangan yang tercantum dalam patennya, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (17/5/2013).

Berguna atau tidak, inovasi ini paling tidak bakal mengurangi keluhan noda hitam akibat banyak minum kopi di pagi hari. Sensasi segar setelah minum kopi tetap bisa didapat, gigi pun jadi lebih terawat karena kafein didapat sambil sikat gigi.

image001.png
image003.png
The patent also shows a tongue cleaning brush already found on many toothbrushes
(up/vit)


sumber | | http://health.detik.com/read/2013/05/17/115512/2248710/763/ngantuk-lupakan-kopi-gosok-gigi-saja-dengan-sikat-gigi-ini?991104topnews
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda