Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Cara Install Android Di Hp

Cara Install Android Di Hp

Cara Install Android Di Hp

I. Download dan install Eclipse
Pengembangan aplikasi Android ini dilakukan menggunakan Eclipse sebagai IDE. Penulis menggunakan Eclipse versi 3.5 (Helio).

1. Download eclipse dari: http://www.eclipse.org/downloads/

2. Pilih tipe sistem operasi anda
3. Download-lah IDE Eclipse tersebut.
4. Setelah selesai, extract file .zip yang telah di-download tersebut ke direktori yang anda inginkan. Misalnya C:\Program Files\Eclipse
5. Ketika pertama sekali anda menghidupkan Eclipse, anda akan diminta untuk menentukan direktori workbench anda. Workbench adalah direktori kerja anda dalam mengembangkan aplikasi Android nantinya. Tentukanlah direktori tersebut. Misalnya: D:\PlayingWithAndroid

II. Download dan Install Android SDK di Eclipse
Setelah kita selesai dengan Eclipse, yang selanjutnya perlu dilakukan adalah menginstall Android SDK dan plugin Android Development Toolkit (ADT) untuk Eclipse. Kedua file ini bisa didapatkan dari:

http://developer.android.com/sdk/index.html (untuk SDK)

*Ralat: Jangan lupa untuk menginstall Android SDK yang kita dapatkan dari link di atas. Pilih “installer_r10-windows.exe” (yang direkomendasikan pada halaman web tersebut)

http://developer.android.com/sdk/eclipse-adt.html (untuk ADT)

Untuk sementara ini, kita tinggalkan dulu ADT karena akan kita install langsung dari dalam Eclipse nantinya. Kita akan beralih ke Eclipse. Pada Eclipse, lakukanlah langkah-langkah berikut:

1. Pada Eclipse, pilih menu “Help”. Lalu pilih “Install New Software”

2. Masukkan alamat berikut pada textbox “Work with”: https://dl-ssl.google.com/android/eclipse/ lalu tekan “Add”

3. Pada dialog box “Add Repository”, masukkan nama software yang akan di-install dan klik OK

4. Eclipse akan mencari komponen yang dibutuhkan pada alamat yang tadi kita ketik. Mohon bersabar.

5. Setelah proses selesai, centanglah checkbox “Developer Tools”, lalu klik Next


6. Eclipse akan menginformasikan software2 yang akan di-install pada anda. Klik “Next”, dan klik “Finish” pada halaman berikutnya

7. Mohon bersabar selagi Eclipse menginstall komponen2 yang dibutuhkan . Jika muncul “Security Warning”, klik saja “Yes”.


8. Mungkin akan muncul perintah untuk me-restart Eclipse. Lakukanlah.

9. Setelah itu, pilihlah menu “Window” dan pilih “Android SDK and AVD Manager”

10. Pada “Android SDK and AVD Manager”, pilih “Available Package” dan centanglah pilihan2 berikut pada “Android Repository”:
• Android SDK Platform Tools, revision 1
• Documentation for Android SDK, API 9, revision 1
• SDK Platform Android 2.3, API 9, revision 1 (sesuai pilihan anda). Note: anda tidak perlu mencentang semua SDK Platform Android yang ada
• Sample of SDK API 9, revision 1 (jika diperlukan)
Kemudian pada “Third party add-ons”, centanglah:
• Salah satu dari Google API yang sesuai dengan SDK Platform yang anda install (dalam kasus ini: Google API, Android API 9 , revision 1)
• Google USB Driver Package
• Google Market Licensing

11. Klik “Install Selected” dan selanjutnya pilih “Accept” jika anda sudah yakin dengan pilihan2 yang anda buat, dan klik “Install”

12. Eclipse akan menginstall semua komponen yang anda pilih tadi.
Quote:
Cara Install Android Di Hp

1. Pastikan koneksi Internet anda aktiv dan siap untuk menjelajah seribu pernak pernik ponsel android.
2. Kalo Internet paket Ponsel Android anda sudah aktiv, sekarang siapkan diri anda.
3. Sebelum menggunakan Market Android yang sudah tersedia di Ponsel Android, sobat harus membuat akun email.
4. Akun email digunakan untuk masuk ke Android Market.
5. Masuk ke Market Android yang ada di ponsel android.
6. Silahkan menjelajah dan mencari ribuan aplikasi yang disediakan Android Market.
7. Pilih aplikasi apa yang mau di download.
8. Setelah aplikasi berhasil di download
9. Lalu nanti akan perintah instal.
10. Selesai.
Quote:
Cara Install Android Di Hp

1. Android Market
Tentunya bagi Droiders pemegang HP android, cukup akrab dengan market besutan google ini. Selain lengkap dan beragam Droiders pun cukup mudah mengunduh aplikasi yang ditawarkan. Begitupun ketika aplikasi tersebut tersedia versi update, maka notifikasi HP menginformasikan agar Droiders segera mengupdate aplikasi yang telah Droiders unduh.

2. Android SDK
Kalau dengancara di atas aplikasi yang ingin diinstal tersedia di Android Market, lalu bagaimana jika Droiders dapat file APK sumber lain, misalnya dari website/forum lain yang memang menyediakan file APK untuk di instal? Nah android SDK merupakan jawaban yang tepat, Sayangnya cara ini tak mudah tapi juga tak terlalu sulit. Nah, langkah-langkahnya adalah?

Download dan instal program Android SDK dan Android USB Driver pada PC Droiders. Android SDK bisa diunduh di http://developer.android.com/sdk/index.html dan Android USB Driver di http://developer.android.com/sdk/win-usb.html.

* Ganti settingan pada HP AndroidDroiders untuk mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber daya lain. Pada menu >Setting>Application Settings>Unknown Sources. Lalu pada menu >Setting>SD Card&Phone Storage>Aktifkan koneksi ke USB.
* Langkah terakhir, buka Command Prompt Windows dan ketikkan “adb install /.apk”.
* Ganti dengan path yang menuju ke file APK tersimpan dan ganti dengan nama file APK, sebagai contoh adb install C: angry birds.apk.
* Setelah aplikasi sudah terpasang,HP Android Droiders siap digunakan.

3. Android Injector
Cara lainnya adalah dengan menggunakan Android Injector. Aplikasi ini dapat Droiders dapatkan dengan meng-googling keyword ‘instal android injector’. Apabila sudah Droiders dapatkan dan download, maka Droiders harus menginstalnya pada PC dan dapat Droiders sematkan pada desktop. Adapun langkah-langkah menginstal aplikasi androidnya sebagai berikut :

• Koneksikan PC dengan HP android Droiders
• Setting HP dengan konfigurasi : setting>applications>development>centang tanda USB debugging.

• Jalankan aplikasi Android injector

• Klik menu>check for attach devices

• pilih file dengan mengklik ‘select file’ yang dapat Droiders cari aplikasi mana yang ingin Droiders download

• Setelah terpilih, klik ‘istal to devices’, maka aplikasi akan terinstal di HP Droiders

4. APK Installer
Cara ini sedikit mirip dengan cara instal aplikasi Android melalui Android SDK, hanya bedanya cara ini lebih mudah dan lebih sederhana karena Droiders tidak perlu melakukan setting pada HP. Dengan aplikasi ini, Droiders dapat menginstal file APK yang ada di computer/PC ke HP Android hanya dengan melakukan double klik file APK tersebut. Berikut langkah-langkahnya :Download aplikasi APKInstaller di

* http://handheld.softpedia.com/get/Desktop-and-Shell/Windows/APKInstaller-82955.shtml dan instal dengan cara klik file bernama ‘install.bat’.
* Setelah diinstal, koneksikanHP AndroidDroiders ke computer/PC.
* Klik 2 kali file APK yang ada di komputer yang ingin diinstal ke HP Android Droiders.

Namun jika ingin instal APK tapi tidak ada kabel USB, Droiders dapat gunakan cara lain. MisalnyaDroiders memindahkan file APK via kartu memori, bluetooth, atau mengirim APK ke email, lalu buka email untuk download APK. Gunakan cara yang menurut Droiders mudah,yang penting agar file APK itu bisa pindah ke HP Android Droiders. Setelah file APK tersebut berada pada HP android Droiders,sebelum mendownloadnya aktifkan dulu/check list pada ‘Unknown Sources’ yang bisa di atur di Menu > Setting > Application.

5. Astro File Manager
Lain lagi ketika Droiders menggunakan cara via Astro File Manager. Ada banyak jenis aplikasi file manager di android market, salah satunya aplikasi file manager yang bernama ASTRO File Manager.

Kalau Droiders belum memilikinya, lebih baik Droiders instal dulu ASTRO File Manager ini. Jika Droiders sudah ada, cari file APK yang tersimpan di kartu memori dengan menggunakan ASTRO File Manager. Klik APK tersebut maka akan muncul kotak dialog seperti ini.

Atau Droiders yang menyimpan aplikasi di Appsaver, dapat membukanya via aplikasi file manager, dan kemudian menginstal sesuka yang Droiders inginkan. Dengan catatan, aplikasi yang terdapat dalam Appsaver, merupakan aplikasi yang pernah Droiders download sebelumnya. Ini cukup efektif pada Droiders yang hobi bergonta-ganti HP android.


Read more: http://www.jualbeliforum.com/handphone/237478-cara-install-android-di-hp.html#ixzz2TiGDi235
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda