Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Pria Jepang 80 Tahun ini Akan Menaklukan Puncak Everest

Yuichiro Miura, 80 tahun, tengah mempersiapkan diri untuk mendaki gunung tertinggi di dunia Everest, Nepal. Bila berhasil lelaki asal Jepang ini bakal menjadi orang tertua berhasil mencapai puncak.

Surat kabar the Huffington Post, Jumat (17/5), Miura telah berangkat dari pos pertama di kaki gunung berketinggian 5.300 meter di atas laut itu. Bila dia mampu akan memecahkan rekor dunia dan mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Min Bahadur Sherchan pada 2008.

Seolah tak mau kalah, sherchan membuat pengumuman dia juga ingin kembali menjajal naik Everest di hari lain namun tahun ini. Sherchan kini berusia 82 tahun yakin berhasil mempertahankan gelarnya.

Miura mengatakan kondisinya kini justru lebih sehat dibandingkan lima tahun lalu. "Cuaca gunung itu juga sedang bersahabat. Saya yakin bisa mencapai puncak," ujarnya.

Ini bukan pertama kalinya Miura naik gunung. Sebelumnya dia menjajal Gunung Vinson di Antartika, Gunung Fuji di Jepang, dan Gunung PopoCatepetl di Meksiko. Dia juga pernah mencatat rekor dunia sebagai pemain ski tercepat pada 1964 dengan 172 kilometer per jam.
[din]


sumber | wowunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/dunia/lelaki-uzur-ini-berencana-taklukkan-everest.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda