Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Mosaik harimau Dari 35 Ribu Kartu Pos

Untuk menandai Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April lalu, siswa Camford International School menciptakan sebuah mosaik harimau seluas 453.36 meter persegi dari 35.000 kartu pos.

Mosaik itu berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh mahasiswa dari Institute for Tourism Studies - Class of MICE311, Makau, di Macau Tower Convention and Entertainment Centre. Mosaik terbesar kala itu memiliki luas 299,4 meter persegi atau lebih kecil 153,96 meter persegi dari rekor saat ini.

Pemecahan rekor ini sendiri menjadi upaya untuk menciptakan kesadaran untuk melindungi salah satu ikon hewan nasional India, yang tak lain adalah harimau Bengal.

Acara yang berlangsung selama lebih dari enam jam itu diikuti oleh 27 anak siswa dan 33 siswi dari Camford International School. Selama beberapa bulan, siswa kelas VII, VIII dan IX bekerja sama untuk mengumpulkan kartu pos yang digunakan untuk menciptakan mosaik.

"Sekolah memiliki gagasan untuk memecahkan rekor dunia, namun tema Save Tiger berasal dari siswa sendiri," kata koresponden Camford International School, Poongothai Arul Ramesh, sebagaimana dilansir World Record Academy (2/5).
[des]




sumber  http://www.merdeka.com/gaya/sulap-35000-kartu-pos-jadi-mosaik-harimau-terbesar-sejagat.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda