Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Pemadaman Listrik Jakarta dan Sekitarnya Dihentikan


Mulai Selasa 2 April 2013 PT PLN (Persero) merencanakan tidak ada pemadaman bergilir lagi di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Hal ini karena sejak jam 17.15 WIB Senin 1 April, sistem interkoneksi Jawa-Bali khususnya di wilayah Jawa bagian barat mendapatkan tambahan pasokan listrik sebesar 250 MW dari PLTU Labuan Banten yang dipercepat pekerjaan pemeliharaannya.



PLN juga optimis pemadaman tidak terjadi lagi hari ini karena melihat besarnya partisipasi pelanggan industri, bisnis dan umum hari ini yang dengan suka rela mengurangi pemakaian listriknya. Kemarin beban listrik di Jakarta, Jawa Barat dan Banten turun dibandingkan rencana awal.



Semula diprediksi beban di ketiga provinsi tersebut pada siang hari tadi sebesar 13.500 MW namun realisasinya hanya sekitar 13.000 MW atau terdapat penurunan sekitar 500 MW yang menunjukkan peran serta aktif pelanggan dalam penghematan pemakaian listrik.



Dikuti dari detik.com "PLN menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi pelanggan dan berharap selama pekerjaan perbaikan menara SUTET hingga Jumat tetap mengurangi pemakaian listriknya," kata manajemen PLN dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2013).



Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terkait pekerjaan perbaikan menara SUTET di Sumedang yang telah dimulai sejak Kamis 28 Maret 2013 pukul 22.00 WIB, semula PLN merencanakan melakukan pemadaman bergilir pada hari kerja 1-5 April 2013.



"Namun PLN berupaya keras dan maksimal agar pemadaman bergilir dapat diminimalisir melalui optimalisasi pembangkit-pembangkit yang ada di wilayah barat Jawa dan meminta partisipasi pelanggan sehingga realisasi pemadaman bergilir hanya satu hari kemarin," tambahnya.



Pekerjaan perbaikan menara SUTET di Sumedang hingga hari ini mencapai kemajuan yang menggembirakan dan ditargetkan pada tanggal 5 Maret 2013 akan selesai sesuai rencana awal.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda