Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Wow... Ada Sabun Dari Kotoran Burung Merpati


Kotoran burung Merpati yang kotor dan bau akan diubah menjadi sebuah sabun di London, kira kira seperti apa ya cara menjadikan kotoran burung menjadi sabun?



Kota London mengalami masalah kotoran burung Merpati yang sangat banyak yang mengotori jalan jalan dan taman kota London, untuk mengatasi ini ada beberapa peneliti yang berencana memanfaatkan kotoran burung tadi untuk menjadi bahan yang bermanfaat untuk manusia.



“Seperti kebanyakan burung, merpati bisa menyenangkan sebagai teman tetapi juga bisa membuat berantakan,” ungkap video yang menjelaskan proyek ini, seperti dilansir oleh Digital Spy (21/01).



Sebuah organisai di London sedang melakukan penelitian terhadap kotoran burung mereka berharap dari penelitian yang mereka lakukan bisa membuat sebuah sabun yang terbuat dari kotoran burung Merpati.



Para peneliti sedang melakukan uji coba terhadap burung merpati dengan memberikan makanan khusus yang akhirnya akan merubah metabolisme tubuh burung yang akan menghasilkan kotoran yang akan dijadikan sabun.



Dengan begitu, para merpati bisa membantu masyarakat menghasilkan sesuatu dan mengubah pandangan masyarakat mengenai mereka.



Sebelumnya proyek dengan burung merpati juga pernah dilakukan oleh masyarakat Suny di Ukraina. Mereka juga mengalami masalah sama yaitu kotoran burung merpati yang mengotori monumen nasional. Sayangnya, masyarakat Ukraina berusaha membuat burung-burung merpati itu mabuk kemudian memindahkan mereka ke tempat lain.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda