Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Jokowi Ingin Jadikan Kota Seribu dan Kota Tua Sebagai Spot Wisata



Satu lagi rencana Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dalam bidang pariwisata, menjadikan wilayah Kepulauan Seribu menjadi pusat pariwisata. Dalam waktu dekat, Jokowi akan meninjau Pulau Seribu.



"Awal bulan depan kita akan lihat-lihat ke sana. Kita ingin merancang Kepulauan Seribu sebagai kawasan wisata. Konsep perencanaan harus mateng supaya bisa jadi panduan," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,



Selain Pulau Seribu, Jokowi juga akan lebih mematangkan kawasan Kota Tua sebagai tempat wisata. Bahkan nanti Kota Tua akan dijadikan sebagai kawasan khusus pariwisata di Jakarta.



"Perencanaan Kota Tua menjadi kawasan khusus di bidang pariwisata juga masih dalam proses. Penataan ini untuk menjadikan Kota Tua sebagai daya tarik dari Kota Jakarta. Kalau dikerjakan sekelas UPT (Unit Pelakasana Teknis) nggak bisa, kalau dari BUMN bisa, harus kuat. Jadi harus ada badan otoritas kuat untuk pariwisata," jelas Jokowi.



Pria asal Solo ini mengatakan, untuk merealisasikan program ini harus didukung dengan prencanaan dan kemampuan finasial yang matang.



"Baru rapat dua kali, jadi belum tahu. Matangkan dulu, kan pemrakarsa ini harus mempunyai kemampuan fiansial, harus punya pengalaman dan punya organisasi juga, harus bisa memback up," kata Jokowi.

Sumber
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda