Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Messi Terancam Lumpuh?


Terungkap sudah mengapa Barcelona FC begitu berhati-hati menangani cedera Lionel Messi kali ini. Seperti diketahui, Messi mengalami cedera ketika melawan PSG di Parc des Princes lalu. Cedera tersebut terjadi tepat di kelemahan Messi, otot bisep femoralis.



Messi mengalami cedera paha yang membuatnya harus absen ketika Barca berhadapan dengan Real Mallorca akhir pekan ini. Barca menangani cedera ini dengan istimewa; mereka memonitor kondisi Messi beberapa kali dalam satu hari.



Ternyata, cedera Messi merupakan cedera kambuhan. Messi pernah mengalami cedera serupa yang lebih parah pada 2008. Saat itu, Messi baru saja menjadi bagian penting dari Barca.



Dalam tahun terakhir kepemimpinan Frank Rijkaard, Messi mengalami dua cedera parah. Ia harus absen selama total tiga bulan akibat cedera tersebut. Saat itulah tim medis Barca menyadari bahaya dari cedera Messi.



Mereka harus melakukan operasi pada paha Messi dua kali. Operasi itu bisa menjadi 'kesempatan terakhir' Messi karena lukanya tak boleh terbuka lagi dan dia tak boleh dioperasi di tempat yang sama lagi. Jika Messi mengalami cedera yang sama dan membutuhkan operasi, maka Messi terancam kelumpuhan akibat atropi otot.



Tim dokter Barca saat itu tidak menutupi masalah ini dan mengatakan langsung kepada Messi. "Jaga dirimu lebih baik lagi, Leo. Jika tidak, kamu bisa lumpuh!"
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda