Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Berhenti Minum Soda, Wanita Ini Berhasil Turunkan 48Kg Berat Badannya



Sebagian besar hidup Courtney Dyer dilalui dengan kegemukan. Berat badannya mulai naik sejak melahirkan putra pertama. Ditambah lagi dengan kebiasaannya minum soda dan makanan berlemak. Namun setelah memutuskan untuk stop minum soda, ia sukses menurunkan 48,5 kg berat badannya.



Setelah melahirkan putra pertamanya, berat badan Courtney Dyer (39 tahun) sudah mencapai 90 kg lebih. Kebiasaannya makan makanan berlemak dan minum 2 liter soda tiap hari makin memperparah angka di timbangannya. Selama bertahun-tahun, berat badannya terus naik hingga mencapai 120 kg.



"Saya terkejut telah mendapatkan begitu banyak berat badan," jelas Courtney Dyer.



Karena merasa tubuhnya sudah semakin gemuk, pada tahun 2012 Dyer mulai mencoba mengubah gaya hidupnya. Ia mengurangi jatah minum soda dan benar saja, berat badannya turun secara tidak sengaja hingga 111 kg.



Merasa upayanya berhasil, ia pun memutuskan untuk benar-benar hidup sehat dan menghentikan semua kebiasaan buruknya. Hal pertama yang dilakukannya adalah berhenti minum soda. Ia juga berhenti makan makanan cepat saji dan berhenti membeli makanan ringan.



Lalu ia mulai membiasakan makan sayuran, daging tanpa lemak, juga protein bar, shake, karbohidrat kompleks dan mengganti soda dengan air putih. Ia makan empat kali sehari dengan porsi yang lebih kecil. Tak lupa, untuk memantau berat badan ia timbang seminggu sekali dan membuat jurnal tentang berat badannya setiap minggu.



Ia pun bergabung dengan kelompok fitnes. Sulit pada awalnya, namun ia membuat dirinya nyaman dengan melakukan fitnes setiap hari. Ia mulai dengan berjalan di atas treadmill, lalu melakukan latihan kekuatan.



Kini dengan menjalani gaya hidup sehat, ia merasa memiliki lebih banyak energi dan suasana hati yang baik. Berat badannya pun berhasil turun hingga 48,5 kg.



"Saya merasa seperti benar-benar menjalani hidup untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun," tutupnya.

Sumber
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda