Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

4 Alasan Gede Mundur


I Gede Widiade resmi mundur dari jabatannya selaku PT Pengelola Persebaya Indonesia. Menurutnya, ada empat hal utama yang menjadi alasan kenapa ia harus memilih kembali langkah yang sudah pernah dilakukannya jelang pembukaan Indonesia Premier League (IPL) lalu.



Alasan pertama adalah hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI lalu yang memutuskan Persebaya tidak bisa ikut dalam unifikasi liga musim depan. "Unifikasi itu mengumpulkan hal-hal yang dulu porak-poranda menjadi satu dan lebih baik lagi. Bukan memenangkan atau mengalahkan satu sama lain," ujar Gede dalam jumpa persnya di Rumah Makan Agis, Surabaya, Jumat (9/04).



Yang kedua menurutnya adalah ia tidak mendapatkan support dari segi finansial untuk musim ini. Baik dari konsorsium, manajemen PT Persebaya Indonesia atau pun dari para stake holder di Surabaya. "Saya keluarkan uang sendiri. CEO kan cuma jabatan, saya bukan pemilik. Tapi saya harus mengeluarkan uang sendiri," keluhnya.



"Pemkot Surabaya juga susah sekali untuk bantu kita. Kita tidak minta gratis kok, kita hanya ingin ada keringanan. Entah didiskon atau bayar mundur sewa stadion, tapi tetap saja tidak bisa. Padahal, ini demi kebanggaan warga Surabaya," sambungnya.



Bonekmania yang menurut Gede tidak total dalam membela Persebaya dijadikan alasan ketiga olehnya. "Teman-teman Bonek tidak optimal dalam mendukung kami. Suporter bukan datang dan nonton ke stadion saja, kami minta bantuan agar mereka mendesak Pemkot untuk bantu penggunaan Stadion Tambaksari saja mereka diam saja," katanya.



Sementara yang terakhir menurutnya adalah, tidak komitmennya pemegang saham yang ada di Persebaya terkait dana talangannya. "Saya keluarkan dana sejak Maret 2012 hingga April 2013 tidak ada komitmen atau itikad baik untuk menggantinya," tutupnya.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda