Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Catatan Menarik Usai Laga Milan Kontra Barcelona


AC Milan berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion di San Siro, Kamis (21/2) dini hari WIB. Usai laga sengit tersebut ada beberapa catatan menarik yang berhasil dirangkum.



AC Milan vs Barcelona di San Siro

Kemenangan I Rossoneri atas Barcelona di San Siro merupakan yang kedua. Sebelumnya Il Diavolo pernah menaklukkan Blaugrana pada fase grup F Liga Champion musim 2004/05 pada Oktober 2005. Satu-satunya gol yang terjadi ditorehakn Andriy Shevchenko (31').


Massimiliano Allegri vs Barcelona

Pada musim 2011/12 di Liga Champion, Allegri beradu taktik dengan Pep Guardiola. Saat di San Siro, catatan Allegri kurang baik sebelum kemenangan malam ini. Allegri kalah sekali 2-3 dan bermain imbang 0-0. Kini saat dipegang Jordi Roura, asisten Tito Vilanova, Allegri berhasil menaklukkan Blaugrana 2-0.



Kevin-Prince Boateng

Gol Boateng ke gawang Barcelona merupakan torehan kedua baginya. Pertama juga terjadi di San Siro yaitu pada November 2011 dalam fase gru H di Liga Champion musim 2011/12. Saat itu Boateng mencetak gol pada menit ke-54 tetapi AC Milan kalah 2-3 dari Barcelona.



Sulley Muntari

Gol Muntari ke gawang Barcelona merupakan yang pertama dilakukannya. Sebelumnya saat masih bermain di Udinese dan Internazionale, ia belum sempat melesakkan bola ke dalam gawang Blaugrana.



Victor Valdes

Usai kekalahan Barcelona dari I Rossoneri, total Valdes sudah kebobolan sebanyak sembilan kali. Sementara itu gawang Valdes kebobolan lima gol di San Siro. Dua kali Valdes gawangnya dijebol Boateng, lalu ada Shevchenko, Zlatan Ibrahimovic, dan Muntari di San Siro.


Sumber: bolanews, UEFA, Soccerway, dan Worldfootball.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda