Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Belajar Dari Pengalaman Mereka Yang Tertipu Belanja Online

galaxy s4
ilustrasi smartphone Galaxy S4 I foto youtube
Kementerian Komunikasi dan Informatika banyak mendapatkan laporan penipuan dari negara-negara lain yang dilakukan situs-situs dagang (e-commerce) di Indonesia.

Jika ada kasus penipuan mohon maaf pemerintah tidak bisa bantu, karena datanya kita tidak punya, sedangkan kalau domain .co.id pemerintah bisa bantu terutama mengetahui siapa pemilik domain tersebut, bisa memblokir situsnya dan melakukan penegakkan hukum," kata Direktur E-Business Direktorat Jenderal Aplikasi Informatikan Kementerian Komunikasi dan Informatika Azhar Hasyim. Dikutip dari detik.com
Gara-gara situs penipu jualan online akhirnya nama baik situs dagang online dan nama bangsa tercoreng dalam daftar hitam di dunia.

Ternyata setiap hari ada saja korban penipuan online di tanah air jadi waspadalah.  Jangan pernah tergiur dengan produk murah, seperti ponsel, pakaian dan lain-lain. Pastikan berbelanja di situs terpercaya, tapi hati-hati sama barang yang dijual online di tokobagus.com. Sebenarnya tokobagus itu situs terpercaya cuma ada beberapa pemasang iklannya penipu, selain itu hati-hati sama iklan produk di facebook.com
Selain itu jangan suka berbagi pin BBM anda di facebook karena bisa di manfaatkan para penipu untuk melancarkan aksi mereka dan bagi cewek hati-hati sama penjahat kelamin.
Anda mau bukti korban aksi penipuan atau contoh kasus penipuan. Cek di :
Survei data situs belanja online bukan penipu dan penipu di : http://www.polisionline.com
Tips berbelanjalah online bayar di tempat alias barang datang baru bayar di rumah. Aman kan.
Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda