Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Domba Hamil Ini Masih Hidup Setelah Tertimbun 11 Hari

Seekor domba hamil mampu bertahan hidup setelah terkubur selama 11 hari dalam badai salju di sebuah peternakan di barat daya Skotlandia. Domba tersebut dalam masa pemulihan.

Saat ini, domba itu sudah berjalan di lingkungan sekitar dan mau makan setelah terkubur ditumpukan salju. Domba ini menjadi satu yang bertahan hidup dibandingkan tiga domba lainnya. Demikian dilaporkan Metro, Minggu (7/4/2013).

Domba ini pun menjadi terkenal, serta mendapat banyak bantuan dari para pengguna jejaring sosial Facebook untuk dapat mempertahankan hidupnya. Seorang petani muda Stuart Mactier pun mengaku gembira karena dapat menemukan domba yang masih hidup.

"Hanya menggalinya keluar, benar-benar terkubur di dalam salju selama 11 hari, masih waspada, sungguh luar biasa," tulis Mactier dalam status Facebooknya, ketika mengeluarkan domba tersebut.

Pria berusia 19 tahun itu pun menceritakan proses penyelamatan sang domba. Dirinya menemukan sang domba di peternakan Boghouse, dekat Wigtown. Tim penyelamat mengeluarkan empat domba, di mana dua domba lainnya masih hidup namun satu domba akhirnya meninggal.

"Anehnya, domba hamil ini menjadi yang bertahan hidup dibandingkan lainnya. Kami langsung memberikan jaket ke tubuhnya dan kemudian menutupinya dengan selimut sebelum kami memberikan Acetona, sebuah minuman energi untuk hewan," tuturnya. (ade)

Stuart Mactier rescued the heavily pregnant sheep after it got stuck in a snowdrift in Wigtownshire

The ewe survived for 11 days underneath the 12 ft snowdrift 

Stuart dug through the snow expecting to find the sheep's carcass, but was astounded when he saw her blinking back at him 

Recovering well: The sheep's rescue has been a big hit on Facebook and she is expected to deliver her lambs soon


sumber |wowunic.blogspot.com | http://international.okezone.com/read/2013/04/07/414/787586/badai-salju-domba-hamil-terkubur-11-hari
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda