Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Sadis, Di India Setiap Jam Seorang Wanita Meninggal Akibat Mahar


cewek india
Cewek India I foto sathiyam.tv
Seorang wanita meninggal setiap jam di India karena kejahatan yang berkaitan dengan mas kawin, menunjukkan bahwa ledakan ekonomi negara itu telah membuat tuntutan mahar bahkan lebih gigih, aktivis hak-hak perempuan mengatakan Selasa.

The National Crime Record Biro mengatakan 8.233 wanita tewas di seluruh India tahun lalu karena sengketa atas pembayaran mahar yang diberikan oleh keluarga pengantin untuk pengantin pria atau keluarganya pada saat pernikahan.
Tingkat keyakinan dalam kejahatan mahar terkait tetap 32 persen rendah, menurut statistik biro diterbitkan pekan lalu.

Hukum India melarang memberi atau menerima mas kawin, tetapi kebiasaan sosial berabad-abad berlanjut.

Tuntutan mas kawin terus meningkat selama bertahun-tahun setelah pernikahan. Setiap tahun, ribuan wanita muda India yang disiram dengan bensin dan dibakar sampai mati karena pengantin pria atau keluarganya merasa mahar tidak memadai.

Aktivis hak-hak perempuan dan polisi mengatakan bahwa celah dalam undang-undang pencegahan mas kawin, terlambat dalam penuntutan dan tingkat keyakinan rendah telah menyebabkan kenaikan kejahatan yang terkait tuntutan mas kawin.

Tuntutan mahar telah menjadi lebih mendesak dan mahal menyusul booming ekonomi India, kata Ranjana Kumari, aktivis hak-hak perempuan.

Dia menyalahkan budaya keserakahan yang berkembang seperti India membuka ekonominya terhadap barang asing bahwa generasi muda tidak mampu tapi sangat ingin. 

"Pernikahan telah menjadi dikomersialisasikan. Ini seperti proposisi bisnis di mana pengantin pria dan keluarganya membuat tuntutan selangit. Dan sekeluarga pria pun menjadi kaya, tuntutan semakin keterlaluan," kata Kumari.

Suman Nalwa, New Delhi polisi senior yang menangani kejahatan terhadap perempuan, mengatakan praktek mahar diperluas ke semua kelas di masyarakat. "Bahkan orang-orang yang berpendidikan tinggi tidak mengatakan tidak untuk mas kawin," katanya.

Sumber : foxnews.com
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda