Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Robot ini Bisa Deteksi Bau Badan Manusia

Belum lama ini, CrazyLabo dan Kutakyusu National College of Technology di Jepang mengembangkan sebuah humanoid (robot yang menyerupai manusia). Robot ini berjenis kelamin wanita yang berfungsi sebagai robot pencium bau mulut. Bukan hanya itu, perusahaan yang sama juga menciptakan robot anjing yang senang dengan bau kaki orang.

Dikutip DamnGeeky, Rabu (8/5/2013), robot wanita bernama Kaori-chan dan robot anjing yang bernama Shuntaro-kun ini dirancang untuk membuat menyadarkan orang mengenai pentingnya menjaga kebersihan anggota tubuhnya agar tidak menimbulkan bau tak sedap.

Robot ini akan menunjukkan ekspresi tertentu untuk menunjukkan kadar bau tak sedap dari siapa saja yang mendekatinya. Misalnya Kaori-chan mencium bau tak sedap, maka ia akan berkomentar "Yuck! Anda bau mulut, aku tidak tahan!".

Sementara di sisi lain, Shuntaro-kun akan mengevaluasi bau kaki seseorang dengan skala 1-4 melalui lagu klasik Symphony No 5 milik Beethoven. Kemudian setelah menganalisa bau kaki Anda, robot anjing ini akan memberikan ekspresi seperti memeluk, menggonggong, menggeram atau pingsan untuk menunjukkan apakah ia menyukai atau tidak bau kaki Anda.

Kedua robot unik ini awalnya dikembangkan untuk membuat masyarakat Jepang agar kembali tersenyum setelah ditimpa musibah gempa besar. Seperti yang diketahui, gempa besar disertai tsunami telah melanda Jepang Timur pada 11 Maret 2011 lalu.

Tak berhenti sampai disitu saja, CrazyLobo juga telah mengembangkan robot Pinocchio yang hidungnya akan memanjang apabila Anda berbohong. Robot ini dapat mendeteksi kebohongan dengan memantau gelombang otak Anda.



sumber   http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/robot-ini-mampu-deteksi-bau-badan-manusia-1
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda