Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tipe-Tipe Mania Belanja, Anda Masuk Ke Golongan Apa?

Hampir semua wanita gemar berbelanja. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang diberi predikat sebagai 'penggila belanja'. Bagaiamana dengan Anda? Kira-kira tipe shopaholic seperti apakah Anda? Yuk, temukan jawabannya di sini, seperti dikutip dari situs Style Caster.


1. The One-Store Shopper
Jika Anda gemar berbelanja berbagai macam fashion item di satu atau dua butik saja, itu menandakan bahwa Anda memiliki tipe pembelanja 'One-Store Shopper'. Anda hanya akan selalu setia dengan dua merek atau toko-toko tertentu saja, dan merasa betah berlama-lama di dalam butiknya.



2. Bargain-Hunter
Apakah Anda lebih senang berbelanja di Pasar Tanah Abang atau ITC untuk mendapatkan busana yang sesuai keinginan dengan harga yang terjangkau? Nah, itu menunjukkan bahwa Anda adalah sosok 'Bargain-Hunter'. Anda lebih senang berbelanja sambil melakukan tawar menawar harga kepada si penjual, untuk mendapatkan harga terbaik. Tipe pembelanja seperti ini juga gemar berburu diskon di department store, meskipun produk yang dibeli belum tentu dibutuhkan.



3. The Buying-Things-Without-Trying-Them-On Shopper
Tipe pembelanja ini yang seringkali malas menunggu antrean fitting room dan memutuskan untuk langsung membeli barang tanpa mencobanya terlebih dahulu. Tanpa ragu, mereka pun memilih menggunakan kartu kredit untuk membayar barang yang terbilang mahal dan tidak merasa sayang karena harus memiliki hutang dalam waktu lama. Karena hal tersebut, lemari pakaian pun telah dipenuhi busana yang tidak terpakai. Meskipun pas di badan, baju-baju itu seperti tidak layak dipakai. Entah itu karena terlalu sempit di bagian ketiak, atau bajunya terlalu pendek, sehingga terasa tidak nyaman.



4. Online Shopper
Apabila Anda lebih memilih berbelanja secara online, itu menandakan Anda seorang 'Online Shopper'. Anda juga semakin yakin bahwa kebanyakan online store bisa diandalkan, sehingga lebih merasa nyaman jika berbelanja secara online. Selain karena menghemat waktu dan uang, juga tidak merepotkan Anda untuk pergi ke mal.


Ada beberapa tipe online shopper, diantaranya yaitu orang yang malas berbelanja dan berurusan dengan penjual di toko, orang yang 'korban' iklan (karena melihat iklan langsung tertarik berbelanja), dan orang yang ingin membeli barang-barang unik yang hanya tersedia di toko-toko online.


5. The Thrift Shopper
Jika Anda lebih suka membeli pakaian bekas yang berkualitas dengan harga murah, itu menandakan bahwa Anda tipe 'Thrift Shopper'. Entah itu pakaian, tas, sepatu, atau perabotan dan alat-alat rumah tangga yang bekas akan Anda beli.



6. The Emotional Shopper
Tipe pembelanja yang emosional akan menganggap aktivitas berbelanja mampu mengusir stres dan jenuh dengan cepat. Hal tersebut yang juga dapat membuat mereka bangkrut seketika. Mereka merasa langsung ingin ke mal dan pulang membawa baju atau sepatu baru, ketika sesuatu yang buruk terjadi pada mereka, entah itu karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, atau karena baru putus dengan kekasih. Untuk mengatasi semua masalah itu, mereka merasa berbelanja adalah salah satu jalan keluarnya.


Lantas, bagaimana dengan Anda? Tipe pembelanja yang seperti apa? Apakah Anda hanya termasuk dalam satu kategori, atau malah gabungan dari beberapa kategori?
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda