Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Makan 6 Kali Sehari, Bobot Gadis Ini Turun 26 Kg

Meskipun memiliki bobot 102,2 kg dan tidak bisa menggunakan baju dengan ukuran XXL, Eta (23) beranggapan 'big is beauty'. Ia masih cuek dan belum merasa perlu untuk menurunkan bobotnya. Hingga suatu hari Eta melihat foto dirinya di pernikahan kakaknya dan mulai merasa malu dengan ukuran tubuhnya.

Setelah itu, salah satu teman Eta yang juga mengalami kelebihan berat badan mengajaknya untuk fitness. Tanpa pikir panjang, Eta langsung menerima ajakan temannya tersebut.

Hari pertama datang ke tempat fitness, Eta langsung menimbang berat badan untuk mengetahui penurunan bobotnya nanti. Saat itu angka timbangan menunjukkan angka 102,2 kg. Dengan tinggi badan 165 cm, bobot Eta hampir 2 kali bobot idealnya. Niat Eta pun semakin besar untuk bisa menurunkan berat badannya.

Sebulan pertama fitness Eta berhasil menurunkan bobotnya sebesar 5 kg. Ia pun melanjutkan sesi fitnessnya dan dalam 4 bulan berikutnya bobot Eta turun lagi sebesar 14 kg. Namun, setelah itu bobotnya berhenti turun. Ia sempat merasa bimbang dan putus asa.

Tak mau berlama-lama berdiam diri, Eta kemudian mencari informasi tentang pengaturan pola makan untuk menurunkan berat badan. Akhirnya ia menemukan artikel di internet yang menyarankan untuk makan 6 kali sehari. Awalnya ia sempat bingung, bagaimana mungkin makan sesering itu bisa membuat tubuh langsing?

Walaupun begitu, Eta mulai mencoba mengikuti anjuran dari panduan tersebut, yaitu makan berat 3 kali dan cemilan 3 kali per hari. Semua menu yang dimakannya setiap hari diubah. Eta menghindari konsumsi santan, minyak goreng, dan makanan berkalori tinggi seperti gula dan nasi putih.

Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, Eta selalu makan nasi merah dengan lauk pauk yang tidak digoreng dan sayuran rebus atau tumis. Untuk cemilan, Eta selalu menyediakan buah seperti apel dan pepaya.

Alhasil dengan olahraga teratur 5-6 kali seminggu, mengatur pola makan sehat, plus mengontrol kandungan lemak dan kalori yang masuk ke tubuh, total bobot Eta turun sebanyak 26 kg dalam 8 bulan. Penurunan ini dimulai sejak awal fitness sampai saat ini, dari yang semula 102,2 kg menjadi 76 kg.

Ukuran baju XXL yang sebelumnya tidak cukup, kini justru Eta bisa memakai baju dengan ukuran M atau L. Ukuran celananya pun turun dari 38 menjadi 32.

Menurut Eta, berdasarkan pengalamannya diet disertai olahraga cardio dan angkat beban adalah solusi tepat untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya bobot saja yang turun, tapi otot pun akan terbentuk dengan indah.

Meskipun bobotnya sudah turun 26 kg, Eta masih akan tetap melanjutkan kebiasaan sehat ini untuk mencapai target berat badan idealnya, yaitu 60 kg

                     
Before





























                  
After

(vit/vit)


sumber |  | http://health.detik.com/read/2013/05/08/071452/2240694/1419/pangkas-kebiasaan-makan-6-kali-sehari-bobot-gadis-ini-turun-26-kg?991104topnews
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda