Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Turki, Negara yang Sangat Indah, Diantara 2 Benua

Kota Istanbul, Turki terletak di antara dua benua, yakni Asia dan Eropa. Tak lengkap rasanya bila Anda sebagai wisatawan tak mengunjungi dua area tersebut dan melihat perbedaannya.

Ada sejumlah cara yang dilakukan para wisatawan untuk melihat suasana di dua benua tersebut. Salah satunya adalah dengan mengarungi Selat Bosphorus, lautan yang membelah dua kawasan indah tersebut.

Untuk naik kapal ferry yang mengelilingi selat tersebut selama 3 jam, kita perlu merogoh uang 3 Turkish Lira atau setara dengan Rp 15 ribu. Ada sejumlah titik tempat naik kapal ferry, namun yang paling ramai didatangi adalah di kawasan Golden Horn.

Selama tur di kapal tersebut, kita akan melihat arsitektur kota Istanbul yang indah. Perumahan penduduk di bukit yang dikombinasikan dengan gedung perkantoran yang tertata rapi.

Namun yang paling menarik adalah deretan tempat-tempat bersejarah yang berusia ratusan bahkan hingga ribuan tahun. Mulai dari benteng Konstantinopel, masjid, hingga istana-istana kecil.

Tak heran, tur menggunakan kapal melintasi selat Bosphorus ini adalah cara paling banyak dipilih untuk menikmati Istanbul. Wisatawan bisa melihat Asia dan Eropa dari tengah.

Selat yang menghubungkan Laut Hitam dan Laut Marmara ini memang jadi primadona sejak zaman dahulu kala. Tak heran, bangsa Persia, Yunani, hingga kerajaan Utsmaniyah berebut untuk menduduki wilayah ini.

             img
             img
             img
             img
             img

sumber | http://travel.detik.com/read/2013/05/08/075143/2240705/1383/tempat-ajaib-dari-turki-separuh-di-eropa-separuh-di-asia?vt22011381
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda