Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Berlian yang Terjual Seharga Rp 263 Miliar


Sebuah berlian bening berbentuk buah pir yang merupakan berlian terbesar yang pernah ada ditawarkan dalam sebuah lelang dan terjual dengan rekor harga mendekati 27 juta dolar AS (Rp 263 miliar) dalam pelelagan di Jenewa, Swiss. Dalam lelang itu, kata juru lelang Christie’s, harga penjualan mutiara dan safir juga mencatat rekor.

Berlian yang disebut “Winston Legacy” seberat 101,73 karat itu, yang menjadi pusat perhatian dalam lelang Perhiasan Mewah itu, dibeli oleh perusahaan arloji dan perhiasan Harry Winston seharga 25,9 juta Franc Swiss atau 26,7 juta dolar, pada Rabu (15/5).

"Harry Winston mendapatkan berlian paling sempurna yang pernah ditawarkan dalam pelelangan," kata Rahul Kadakia, kepala bagian perhiasan balai lelang Christie's Swiss dan Amerika.

Pelelangan itu membukukan rekor total penjualan sebesar 102 juta dollar untuk 257 undian, yang menunjukkan bahwa hasrat terhadap perhiasan masih tetap tinggi. "Harga untuk berlian, mutiara dan safir telah mencatat rekor dunia, yang menegaskan hasrat internasional untuk batu permata dan perhiasan tetap bagus," kata Kadakia.

Hari Selasa, seperangkat berhiasan dan mutiara alami milik aktris Italia, Gina Lolobrigida, laku terjual dengan harga 2,37 juta dollar dalam lelang di Sotheby’s, saingan Christie’s.



sumber    | http://internasional.kompas.com/read/2013/05/16/10475763/Sebuah.Berlian.Laku.Rp.263.Miliar
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda