Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tips Keamanan Menjelang Libur Panjang

Liburan panjang merupakan hal yg ditunggu-tunggu banyak orang, banyak yg memanfaatkan libur panjang untuk berlibur ke luar kota, bahkan ke luar negeri. Tapi waspadalah...liburan panjang juga sangat dinanti sama para penjahat, rumah atau tempat usaha yg ditinggal berlibur pemiliknya merupakan sasaran empuk bagi mereka.

Berikut beberapa tips yg bisa Anda lakukan untuk mengamankan rumah atau tempat usaha Anda ketika ditinggal berlibur.

  1. Check Alat keamanan yg terpasang, Jika rumah atau tempat usaha Anda sudah dipasang Alarm Sistem, check kembali semua sensor keamanan yg terpasang. Misalnya sensor pintu, pastikan lampu indicator sesor menyala, hal tersebut menandakan sensor bekerja dengan baik, jika lampu indicatornya sudah redup atau bahkan mati, segera ganti dengan batrai yg baru, Check juga sensor-sensor lainnya dan juga siren dan panel utama.
  2. Kunci akses masuk, check dan kunci semua pintu dan jendela, jika perlu beri kunci ganda supaya lebih aman.
  3. Aktifkan Alarm sistem, sebelum meninggalkan rumah atau tempat usaha Anda pastikan alarm Anda aktifkan .
  4. Check alert ke HP Anda, test alert alarm sistem ke no hp Anda, apakah jika ada trigger Anda dapat sms dari panel, jika tidak check kembali panel utamanya dan pastikan pulsa di no gsm panel alarm Anda mencukupi dan dalam keaadaan aktif.
  5. Lapor ke petugas keamanan, walaupun rumah Anda sudah Anda kunci dan dipasang alarm sistem, tetap Anda harus lapor ke petugas keamanan dikomplek perumahan atau komplek perkantoran Anda. Jangan lupa minta no hp petugas yg jaga saat nanti rumah atau tempat usaha Anda ditinggalkan, untuk memeudahkan komunikasi nantinya jika ada kejadian.
  6. Berdoa, Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, senantiasa berdoa suapaya rumah dan semua asset yg Anda tinggalkan dapat perlindunganNya. 
http://forum.viva.co.id/sosial-dan-budaya/450389-tips-keamanan-menjelang-libur-panjang.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda