Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tim Google berjalan demi Street View Grand Canyon




Street View merupakan salah satu fitur unggulan Google. berbagai cara dilakukan untuk sebuah update. Bahkan untuk menambah data Street View di daerah yang tak bisa dilalui kendaraan maka jalan kaki pun dilakukan.

Google memulai proses pemetaan wilayah Grand Canyon yang terjal, berbukit dan curam. Karena wilayah tersebut tak bisa dilalui manusia dan kendaraan maka jalan kaki adalah satu-satunya cara. Tim dari Google berjalan kaki sembari membawa seperangkat kamera sebagai backpack mereka untuk mengumpulkan data STreet View.

Trecker, nama backpack tersebut, dapat menangkap gambar secara 360 derajat. Hal itu karena lebih dari selusin kamera 5 megapixel yang ada pada tiap backpack.

Penambahan data Street View di Grand Canyon ini akan memudahkan orang yang tak memiliki kemampuan fisik maupun finansial untuk mengunjunginya.
Google Grand Canyon
Google diketahui memang terus menambah data pada Street View. Walau kebanyakan proyek Street View fokus di Amerika Serikat namun negara lain juga mendapat perhatian. Beberapa minggu lalu Google bahkan telah merilis update Street View yang meliputi Thailand, Taiwan, Singapura, Denmark, Makau, Swedia, Denmark, Italia, dan norwegia.

Street View dapat diakses dari Web maupun browser mobile, termasuk perangkat iOS 6.


Sumber: CNet & merdeka.com
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda