Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Singapura Menjadi Kota Olahraga Terbaik di Asia

Singapura dinobatkan sebagai kota olahraga terbaik di Asia, dalam Sport Accord International Convention 2012 di Quebec, Kanada.

"Kami bangga dengan 'penghargaan' ini. Kami akan berusaha membuat strategi acara olahraga yang beragam guna menjaga keberlanjutan dan dinamika kultur olahraga di Singapura," ujar Lim Teck Ying, CEO dewan Olahraga Singapura, seperti dikutip ChannelNewsAsia minggu ini.


Secara global, kota terbaik sebagai penyaji kegiatan olahraga jadi milik London, Inggris. Sementara dominasi Melbourne yang sebelumnya tiga kali berturut-turun menempati urutan teratas, akhirnya tumbang pada tahun ini.

Ada beberapa kriteria yang digunakan untuk menentukan peringkat ini. Misalnya, jumlah cabang olahraga internasional yang digelar, kemampuan kota menggelar acara, keamanan, dukungan pemerintah, transportasi, akomodasi, kecenderungan publiknya terhadap olahraga, fasilitas tempat, kualitas hidup warga kota, dan pemasaran.

Selain itu, untuk penghargaan tahun ini, kriteria penilaian juga melihat gelaran jumlah acara olahraga yang dibuat di kota itu setiap tahun pada periode 2008-2016.

Singapura, kota dengan keterbatasan lahan, juga tercatat sebagai penyelenggaran balap mobil Formula 1.

http://forum.viva.co.id/olahraga-lain/376752-singapura-kota-olahraga-terbaik-di-asia.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda