Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Penampilan Atlit Panah Tanpa Tangan




Dalam ajang kelas dunia untuk kaum dengan kekurangan di tubuhnya, seorang atlit pria asal Amerika Serikat bernama Matt Stutzman. Dalam kejuaraan yang berlangsung di London Inggris, ia berkompetisi di cabang panahan. Pria asalnya dari negara bagian Kansas ini dilakirkan tanpa tangan di tubuhnya.



Cara yang dilakukannya untuk dapat memanah tepat pada sasaran, ia pertama-tama menggenggam panah menggunakan kaki kirinya lalu menarik benang beserta busur panah dengan kaki kanan. Selanjutnya ia menaruh busur tersebut di antara pundak kanan dan dagunya.


Lalu ia mulai mengarahkan panahnya pada sasaran, jika arahnya sudah tepat maka ia akan mengangkat dagunya dan panah pun meluncur ke sasaran. Perlu diketahui bahwa Matt pertama kali belajar panah dua tahun lalu. Dalam suatu hari di musim salju ia bersama temannya pergi ke turnamen panahan dan ia langsung termotivasi untuk mencobanya. Hasilnya? Ia mengambil keputusan yang tepat, buktinya ia berhasil menyabet mendali perunggu dalam kejuaraan Paralympic.


http://forum.viva.co.id/olahraga-lain/513363-atlit-panah-tanpa-tangan-mampu-memenangi-medali-perunggu-dalam-paralym.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda