Selamat datang di BigCendol ya :)

Selamat datang dan selamat membaca :)

Kelebihan Dan Kekurangan Transmisi Manual dan Otomatis

http://bigcendol.blogspot.com/2014/10/kelebihan-dan-kekurangan-transmisi-manual-dan-otomatis.html
Bigcendol ~ Selama bertahun-tahun telah terjadi perdebatan mengenai jenis transmisi yang lebih baik dan sebagian besar perdebatan tersebut berkisar pada tingkat kehematan bahan bakar dan tingkat kendali pengemudi. Tapi ada aspek lainnya yang perlu dipertimbangkan, yaitu tentang bagaimana jenis transmisi tertentu mempengaruhi kinerja mesin dan pengalaman mengemudi secara keseluruhan. Tidak mudah untuk menentukan jenis transmisi yang lebih baik, karena mungkin tergantung dari pengalaman pengemudi itu sendiri, namun ada beberapa fakta yang bisa membantu Anda memutuskan jenis transmisi yang lebih baik untuk gaya mengemudi Anda

Kelebihan transmisi otomatis


Transmisi otomatis lebih cocok untuk pengemudi yang biasa berkeliling kota. Mengemudi di lalu lintas yang padat akan lebih mudah jika Anda memiliki mobil dengan transmisi otomatis, karena memungkinkan Anda untuk berpindah gigi lebih mudah dan cepat, yang sangat cocok untuk mengemudi di perkotaan, di mana Anda harus berhenti di lampu lalu lintas ataupun berhenti karena pejalan kaki cukup banyak

Transmisi otomatis juga baik untuk pengemudi baru, karena tidak ada kopling dan perpindahan gigi yang tidak rumit, sehingga mereka tidak perlu fokus ekstra untuk pedal ketiga ataupun mengingat bagaimana cara untuk mengubah tongkat transmisi untuk berpindah ke gigi tertentu

Kekurangan transmisi otomatis


Pertama-tama, mobil dengan transmisi otomotis harganya lebih mahal daripada transmisi manual, bisa jadi $ 500-1000 lebih mahal. Jadi, jika Anda ingin menghemat uang, lebih baik Anda memilih mobil dengan transmisi manual

Pemeliharaan mobil dengan transmisi otomatis juga lebih mahal. Perbaikan mobil dengan transmisi otomatis lebih rumit dan Anda harus membayar biaya lebih untuk mekanik. Juga, meskipun tidak dalam jumlah besar, mobil dengan transmisi otomatis lebih boros bahan bakar

Kebanyakan mobil di Eropa memiliki transmisi manual, jadi jika Anda berencana untuk bepergian ke Eropa dan harus menyewa mobil, Anda akan merasa sulit untuk mengendarai mobil-mobil Eropa semudah mobil dengan transmisi otomatis

Kelebihan transmisi manual


Keuntungan yang paling signifikan dibanding transmisi otomatis adalah bahwa transmisi manual memiliki kendali yang lebih baik, terutama di jalan dan kondisi cuaca yang buruk

Jika mobil Anda perlu ditarik atau Anda harus menderek mobil lain, lebih mudah jika Anda memiliki mobil dengan transmisi manual. Selain lebih murah, mobil dengan transmisi manual lebih mudah diperbaiki dan Anda dapat melakukan beberapa perbaikan sendiri

Salah satu manfaat yang paling penting adalah bahwa dengan transmisi manual pengemudi mendapat pengalaman mengemudi lebih aktif dan memuaskan

Kekurangan transmisi manual

Transmisi manual tidak cocok untuk orang-orang yang hanya ingin mengemudi lurus ke depan tanpa terlalu banyak gangguan dan kendali.

Hal lainnya adalah bahwa mobil dengan transmisi manual dapat cukup merepotkan untuk didorong di kota, dengan kenyataan bahwa Anda harus memindahkan kopling terus-menerus

Mobil dengan transmisi manual dapat menimbulkan risiko bagi keamanan pengemudi yang tak berpengalaman ataupun tidak terampil, karena memerlukan fokus lebih dan dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin

BigCendol | sumber: http://www.rajatipsdantrik.com/2012/12/transmisi-manual-vs-transmisi-otomatis.html?m=1

Stratigrafi Dan Paleontologi Prinsip-Prinsip Dasar Stratigrafi

Bigcendol ~Stratigrafi merupakan salah satu cabang dari ilmu geologi, yangberasal dari bahasa Latin,Strata (perlapisan, hamparan) dan Grafia (memerikan, menggambarkan). Jadi pengertian stratigrafiyaitu suatu ilmu yang mempelajari tentang lapisan-lapisan batuanserta hubungan lapisan batuan itu dengan lapisan batuan yanglainnya yang bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentangsejarah bumi.

PRINSIP-PRINSIP DASAR STRATIGRAFI

Prinsip-prinsip yang digunakan dalam penentuan urut-urutan kejadian geologi adalah sebagai berikut:

1. Prinsip Superposisi
Prinsip ini sangat sederhana, yaitu pada kerak bumi tempat diendapkannya sedimen, lapisan yang paling tua akan diendapkan paling bawah, kecuali pada lapisan-lapisan yang telah mengalami pembalikan.
http://bigcendol.blogspot.com/2014/10/stratigrafi-dan-paleontologi-prinsip-Prinsip-Dasar-Stratigrafi.html

2. Hukum Datar Asal (Original Horizontality)
Prinsip ini menyatakan bahwa material sedimen yang dipengaruhi oleh gravitasi akan membentuk lapisan yang mendatar (horizontal). Implikasi dari pernyataan ini adalah lapisan-lapisan yang miring atau terlipatkan, terjadi setelah proses pengendapan.

Pengecualian : Pada keadaan tertentu (lingkungan delta, pantai, batugamping, terumbu, dll) dapat terjadi pengendapan miring yang disebut Kemiringan Asli (Original Dip) dan disebut Clinoform.

3. Azas Pemotongan (Cross Cutting)
Prinsip ini menyatakan bahwa sesar atau tubuh intrusi haruslah berusia lebih muda dari batuan yang diterobosnya.

4. Prinsip Kesinambungan Lateral (Continuity)
Lapisan sedimen diendapkan secara menerus dan berkesinambungan sampai batas cekungan sedimentasinya. Penerusan bidang perlapisan adalah penerusan bidang kesamaan waktu atau merupakan dasar dari prinsip korelasi stratigrafi. Dalam keadaan normal suatu lapisan sedimen tidak mungkin terpotong secara lateral dengan tiba-tiba, kecuali oleh beberapa sebab yang menyebabkan terhentinya kesinambungan lateral, yaitu :

- Pembajian
Menipisnya suatu lapisan batuan pada tepi cekungan sedimentasinya. 

- Perubahan Fasies
Perbedaan sifat litologi dalam suatu garis waktu pengendapan yang sama, atau perbedaan lapisan batuan pada umur yang sama (menjemari). 

- Pemancungan atau Pemotongan

karena Ketidakselarasan Dijumpai pada jenis ketidakselarasan Angular Unconformity dimana urutan batuan di bawah bidang ketidakselarasan membentuk sudut dengan batuan diatasnya. Pemancungan atau pemotongan terjadi pada lapisan batuan di bawah bidang ketidakselarasan. 

- Dislokasi
karena sesar Pergeseran lapisan batuan karena gaya tektonik yang menyebabkan terjadinya sesar atau patahan.

5. Azas Suksesi Fauna (Faunal Succesions)
Penggunaan fosil dalam penentuan umur geologi berdasarkan dua asumsi dalam evolusi organik.

Asumsi pertama adalah organisme senantiasa berubah sepanjang waktu dan perubahan yang telah terjadi pada organise tersebut tidak akan terulang lagi. Sehingga dapat dikatakan bahwa suatu kejadian pada sejarah geologi adalah jumlah dari seluruh kejadian yang telah terjadi sebelumnya. Asumsi kedua adalah kenampakan-kenampakan anatomis dapat ditelusuri melalui catatan fosil pada lapisan tertua yang mewakili kondisi primitif organisme tersebut.

6. Teori Katastrofisme (Catastrophism)
Teori ini dicetuskan oleh Cuvier, seorang kebangsaan Perancis pada tahun 1830. Ia berpendapat bahwa flora dan fauna dari setiap zaman itu berjalan tidak berubah, dan sewaktu terjadinya revolusi maka hewan-hewan ini musnah. Sesudah malapetaka itu terjadi, maka akan muncul hewan dan tumbuhan baru, sehingga teori ini lebih umum disebut dengan teori Malapetaka 

7. Teori Uniformitarianisme (Uniformitarianism)
Teori ini dicetuskan oleh James Hutton, teori ini berbunyi “The Present is The Key to The Past “, yang berarti kejadian yang berlangsung sekarang adalah cerminan atau hasil dari kejadian pada zaman dahulu, sehingga segala kejadian alam yang ada sekarang ini, terjadi dengan jalan yang lambat dan proses yang berkesinambungan seragam dengan proses-proses yang kini sedang berlaku. Hal ini menjelaskan bahwa rangkaian pegunungan-pegunungan besar, lembah serta tebing curam tidak terjadi oleh suatu malapetaka yang tiba-tiba, akan tetapi melalui proses alam yang berjalan dengan sangat lambat. 

8. Siklus Geologi
Siklus ini terdiri dari proses Orogenesa (Pembentukan Deretan Pegunungan), proses Gliptogenesa (Proses-proses Eksogen/ Denudasi) dan proses Litogenesa (Pembentukan Lapisan Sedimen). Bumi tercatat telah mengalami sembilan kali siklus geologi, dan yang termuda adalah pembentukan deretan pegunungan Alpen.

BigCendol | sumber: Akbar Satria Nugraha

Evolusi Honda CBR 150

Bigcendol ~Evolusi Honda CBR 150 . Melirik tampilan New Honda CBR 150 sendiri, di Thailand sebagai negara perakit motor ini baru saja meluncurkan Honda CBR 150 terbaru 2014. Perubahan paling ketara nampak dari desain striping motor yang terlihat lebih mencolok dan kontras dengan warna bodi. Sebelumnya, desain striping versi 2013 memang terlihat minimalis. Setidaknya, tampilan striping terbaru New Honda CBR 150 yang diluncurkan di Thailand ini bisa menjadi bocoran tampilan terbaru moge bermesin DOHC 150cc ini.

Versi 2002-2003

Identifikasi :
- Chassis warna perak/silver
- Velg putih
- Shock depan warna silver



http://bigcendol.blogspot.com/2014/10/evolusi-honda-cbr-150.html
Maroon Red / Cherry Red
http://bigcendol.blogspot.com/2014/10/evolusi-honda-cbr-150.html
Blue

Versi 2003

Identifikasi :
- Chassis warna perak/silver
- Velg warna hitam
- Shock depan warna silver


Silver


Red

Versi 2003-2004 : Repsol Version

Identifikasi :
- Chassis warna perak/silver
- Velg warna hitam
- Shock depan warna hitam


Repsol

Versi 2004-2005

Identifikasi :
- Chassis warna hitam
- Velg warna hitam
- Shock depan warna hitam


red-black


orange-black


titanium grey-black

Versi 2005 - 2006

Identifikasi :
- Chassis warna hitam
- Shock depan warna hitam
- Velg warna hitam


Versi 2007

Identifikasi :
- Chassis warna hitam
- Shock depan warna hitam
- Velg warna hitam
- Swingarm belakang warna hitam


red


blue


black

credit to original post
by : gauss

+ tambahan
2011 (All New CBR 150R)
Spoiler for all new cbr:






BigCendol | sumber: kaskus

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha R15

http://bigcendol.blogspot.com/2014/10/spesifikasi-dan-harga-motor-yamaha-r15.html
Bigcendol ~ Yamaha kembali menunjukkan eksistensinya di dunia motor sport dengan meluncurkan Yamaha R15. Motor racing berkapasitas 150CC ini dirilis di Indonesia pada tahun 2014 ini. Angka R15 menunjukkan bahwa mesinnya memiliki volume sebesar 150 cc. First impression berkesan sangat gagah dan macho. Terlebih fairing depannya yang besar. Motor sport Yamaha R15 ini memiliki beberapa sisi yang mirip dengan V-ixion seperti bodinya dan spesifikasi mesin yang terkandung dalam motor 150cc terbaru dari Yamaha ini.

Spesifikasi Yamaha R15

Yamaha tampaknya membuat motor 150cc ini inspirasi dari Vixion. Bagaimana tidak, spesifikasi Yamaha R15 ini hampir mirip dengan Yamaha Vixion namun dengan beberapa perubahan yang membuatnya semakin perkasa. Bentuk fairing dari Yamaha R15 ini sangat sporty dengan unsur motor sport modern yang kental ketika anda melihat body kitnya. Bentuk body dan ukuran dari Yamaha R15 ini sangat gagah. Bodynya sendiri memiliki dimensi 1.955 X 660 X 1.070 (P x L x T/mm) dan jarak terendah dengan tanah adalah 160 mm. Namun dimensi tersebut lebih kecil daripada pesaingnya yaitu Honda CBR 150R. Dengan dimensi dan berbagai komponen yang ada di motor tersebut, Yamaha R15 memiliki bobot 136 kg. Sistem Delta box atau bisa kita sebut rangka khas menjadi andil utama terhadap efisiensi bobot dan tampilannya yang cukup ringkas. Spesifikasi Yamaha R15 ini juga semakin tangguh dengan dual lamp yang berada pada headlampnya, sehingga mampu memberikan pencahayaan dengan maksimal.

Selain itu Spesifikasi Yamaha R15 dilengkapi dengan Alumunium Swing Arm dengan desain ala Superbike yang maskulin, gagah, dan stabil yang merupakan inovasi pertama di Indonesia. Motor sport ini sendiri menggunakan sistem Electric Starter sebagai pengampu pada sistem straternya. Untuk pilihan warna ada 3 warna yang bisa anda pilih yaitu Midnight Black (hitam dan abu-abu), Supernova Red (Merah-Putih), dan Racing Blue(Biru-Putih). Nah yuk sekarang kita lanjut ke spesifikasi motor Yamaha R15 untuk bagian dapur pacunya.

Sekarang kita lanjut spesifikasi motor Yamaha R15 ini dalam segi dapur pacunya. Untuk urusan dapur pacu Yamaha R15 ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dari Vixion. Seperti mesinnya dapat mencapai tenaga maksimal 16.83 dk/8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm/7.500 rpm sedangkan Vixion hanya mampu mencapai tenaga 16.43 dk/8.500 rpm dan torsi 14 Nm/7.500 rpm. Motor sport Yamaha ini juga sudah berteknologi injeksi yang membuat mesinnya semakin maksimal dan penghabisan bahan bakar semakin minimal. Spesifikasi Yamaha R15 ini juga semakin responsif dengan percepatan yang digunakan motor 150cc ini sudah mencapai 6 percepatan. Tipe mesin dari Yamaha YZF R15 untuk Indonesia sendiri adalah 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, dan berpendingin cairan silinder tunggal. Untuk lebih lengkapnya Semisena telah merangkai spesifikasi dari Yamaha R15 dalam tabel dibawah ini. Berikut ini tabelnya:

Spesifikasi Yamaha R15
Kapasitas mesin : 149.8cc
Tipe Mesin : SOHC
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Max Power : 14.8 PS/8500 RPM
Max Torque : 13.10 nm/7500 RPM
Bore x Stroke : 57mm x 58.7 mm
Sistem Pengkabutan : Injeksi
Transmisi : 6 – Speed
Sistem Pendingin : Radiator
Ukuran Ban Depan : 90/80-17 Tubeless
Ukuran Ban Belakang : 130/80-17 Tubeless
Rem Depan : Cakram 245mm
Rem Belakang : Cakram 220mm
Suspensi Depan : Telescopic
Suspensi Belakang : Link Type Monocross
Kapasitas tangki : 12 Liter
Rangka : Delta Box
Speedometer : Semi Digital

Mesin Yamaha R-15

Mesin yang dipakai merupakan single silinder SOHC dengan rasio kompresi mencapai 10,4 banding 1. Transmisi percepatan memakai 6-speed. Semburan tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 14,8 PS pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,1 Nm pada 7500 rpm. Jika di ukur berdasarkan torehan waktu dari 0-60 km/jam hanya butuh 4,89 detik. Top speed mencapai 130 km/jam.

Kelebihan Yamaha R15

Sebagai motor yang terbaru, tentunya yamaha r15 ini telah di bekali dengan beberapa keunggulan yang sangat mumpuni. Diantara kelebihan/keunggulan dari motor yamaha r15 adalah :
  • dibekali dengan spedometer canggih yang multifungsi dan modern. Sehingga yamaha r15 tampak sporty nan keren ala motor-motor balap.
  • Desain dibuat mirip dengan yamaha r1, pendesaiannya sendiri adalah valentino rossi ( VR46).
  • adalah motor yang pertama kali menggunakan "alumunium swing arm" dalam kelas 150 cc di indonesia.
  • dibekali dengan 2 lampu LED besar ( Ganda ) di bagian depan guna penerangan yang lebih ketika mengendarai di malam hari.
  • merupakan motor pertama di indonesia yang menggunakan lampu LED buat penerangan di bagian belakang ( tail ).
  • Harganya jauh lebih murah ketimbang para pesaingnya, misalkan saja honda cbr150r.
Dalam sebuah uji coba, motor ini mampu melesat 0-100 km dalam waktu yang singkat yakni 11,5 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimal motor ini sebesar 130 km/jam. Lumayan cepatkan?
Dalam penjualannya, motor ini menawarkan 3 warna pilihan, yakni Midnight Black (hitam-abu-abu), Supernova Red (merah-putih) dan juga Racing Blue ( biru-putih).

Harga Yamaha R15 150cc Terbaru 2014

Harga motor Yamaha R15 150cc untuk Indonesia secara resmi telah diumumkan. Untuk pasar Indonesia Yamaha melepas harga Yamaha R15 ini Rp 28.000.000,- untuk wilayah DKI Jakarta. Harga tersebut sudah merupakan harga On The Road. Untuk wilayah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa langsung datang ke dealer Yamaha. Harga tersebut lebih mahal dari Yamaha Vixion yang dibandrol Rp 23.6 juta, sehingga selisih harganya Rp 4.4 juta. Sedangkan motor sport ini juga lebih murah dibandingkan dengan Honda CBR 150 R yang dibandrol 40 jutaan. Harga yang cukup menguras isi dompet tentunya tetapi performa yang ditawarkan tentunya juga sangat memberikan kenyamanan bagi sang pemilik.

sumber: semisena dan

Spesifikasi Mesin Baru Mobil Jaguar XE

http://www.likeautomotive.com/2014/10/specifications-new-engine-jaguar-xe.html
Bigcendol ~ Sebagai model baru, Jaguar XE dipersenjatai mesin baru berkode Ingenium. Mesin ini baru ada di XE dan menjadi basis pengembangan mesin produk Jaguar Land Rover berikutnya.

Arsitektur mesin baru memungkinkan insinyur Jaguar untuk dapat menciptakan berbagai inovasi. Seperti injektor dengan 7 lubang demi efisiensi di mesin bensin. Termasuk juga aplikasi balancer shaft dan mekanisme klep lebih canggih yang membuatnya senyap saat bekerja dan optimal di segala rentang putaran mesin.
Jaguar XE | likeautomotive.com

Untuk diesel, terdapat pilihan tipe 2.000 cc dengan tenaga 163 dk dan 180 dk. Sentuhan pada sistem turbo variabel membuatnya diklaim irit dalam mengkonsumsi BBM. Transmisi 8-speed otomatis hasil kerja bareng dengan ZF diandalkan di sini.

Untuk bensin tersedia mesin GTDi dengan volume 2.000 cc dan pilihan tenaga 200 dk dan 240 dk. Teknologi mesin direct injection bersanding dengan Dual VVTi. Untuk flagship tersedia mesin 3.000 cc V6 bertenaga 340 dk berkat imbuhan twin vortec supercharger. Semuanya dengan transmisi otomatis 8 speed.
Jaguar XE | likeautomotive.com

Melihat speknya, tipe bensin 2.0 GTDi berpotensi masuk ke Indonesia. Meski lagi-lagi ia akan terkendala oleh harga jual. Apalagi jika harus disejajarkan dengan Mercy E-Class atau BMW Seri-5. Positioning menjadi kuncinya.
Jaguar XE | likeautomotive.com
 sumber: autobild

Sekilas Tentang Ferrari 458 Speciale Aperta Limited Edition

Bigcendol ~ Sebuah varian istimewa yang sebelumnya sempat menjadi rumor dan buah bibir para pecinta otomotif, akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik.

Merepresentasikan keagungan dan kekokohan sebagai brand terkemuka Ferrari, sebuah varian baru bernama Ferrari 458 Speciale Aperta Limited Edition akan segera mengaspal di depan publik. Inilah supercar baru yang hanya dijual terbatas dan tersedia 499 unit saja.

Salah satu keistimewaan dari model teranyar tersebut, bisa langsung dirasakan oleh para penunggangnya ketika hardtop Ferrari ini hanya membutuhkan waktu 14 detik untuk membuka atau menutup. Menurut worldcarfans, Kamis (25/09), hal tersebut disebabkan oleh konstruksi aluminium dengan sentuhan tangan teknisi Ferrari sehingga membuatnya cukup ringan sebagai komposisi atap. 

Kekuatannya berasal dari mesin V8 berkapasitas 4.5 liter dengan gelontoran tenaga mencapai 605 hp serta torsi yang diklaim sanggup menembus angka 540 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, akselerasinya di jalanan hanya membutuhkan 3 detik saja dari posisi diam hingga melaju 100 km/h.

Ferrari 458 Speciale Aperta ini juga disebut-sebut sebagai Ferrari spider dengan aerodinamika paling ampuh di kelasnya. Proporsi fisiknya yang begitu angkuh itu juga dipadukan dengan tiga corak campuran yang menjadi identitas maskulin yakni Blu Nart, Bianco Avus dan Yellow.
 sumber:http://www.merdeka.com/otomotif/inilah-sosok-ferrari-458-speciale-aperta-limited-edition.html

Spesifikasi Lengkap Suzuki GSX-RR

http://bigcendol.blogspot.com/2014/10/spesifikasi-lengkap-suzuki-gsx-rr.htmlBigcendol ~ Bersamaan dengan konfirmasi pebalap Suzuki MotoGP 2015 yang akan diisi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, Suzuki juga memberikan detail lebih banyak tentang GSX-RR. Sepeda motor tersebut akan dipakai kedua pebalap untuk berkompetisi.


Suzuki menarik diri dari aktivitas MotoGP karena alasan finansial akhir 2011 silam. Sebelumnya, sejak 2002, saat regulasi mengharuskan semua tim berpindah dari 500cc 2-tak menjadi mesin 4-tak, tim ini hanya merasakan satu kemenangan.

Mesin terakhir yang dipakai adalah GSV-R berkonfigurasi V4. Peraturan menyebut semua tim harus punya sepeda motor bermesin 4 silinder. Mesin Suzuki saat itu sama dengan Honda dan Ducati yang punya konfigurasi V, sementara Yamaha 4 silinder segaris.

Saat memulai pengembangan kendaraan baru pada 2012, Suzuki berpindah konfigurasi menjadi empat silinder segaris dengan kode sepeda motor XRH-1.

Konfigurasi baru dengan empat silinder segaris disebut sangat kuat, fleksibel, efisien, dan tangguh. Sasis membentuk lay out yang membuat sepeda motor lebih ramping demi memperbaiki manuver, aerodinamika, dan keseimbangan.

Musim depan, sebagai pemain baru, Suzuki masih bisa menikmati keuntungan seperti kelas open hingga 2016, saat ECU diwajibkan sama. Keuntungannya termasuk bensin lebih banyak 4 liter, ganti mesin sampai 12 kali, boleh mengembangkan mesin, pakai ban lebih lunak dan kesempatan tes yang lebih banyak.

Berikut spesifikasi lengkap Suzuki GSX-RR:
Panjang X lebar X tinggi : 2.096mm x 720mm x 1.140mm
Jarak sumbu roda : 1.457mm
Bobot : 160 kg (berdasar regulasi)
Tipe mesin: pendingin cairan, empat silinder segaris 4-tak, DOHC, 4 katup
Kapasitas : 1.000cc.
Tenaga maksimal: lebih dari 230 PS
Tipe sasis : Twin-spar aluminum.
Ban (depan/belakang): 16,5 inci/16,5 inci
Suspensi depan: Ohlins, inverted fork.
Suspensi belakang: Ohlins.
Rem (depan/ belakang): Carbon disk/ steel disk, Brembo.

sumber:http://otomotif.kompas.com/read/2014/10/01/174217515/Ini.Detail.Senjata.Suzuki.di.MotoGP.2015

Suzuki Luncurkan GSX-R1000 Seperti MotoGP

Suzuki GSX-R1000Bigcendol ~ Suzuki sangat gencar di ajang Intermot (International Motorcycle, Scooter and E-Bike) 2014, Cologne, Jerman. Produsen dengan logo S ini meluncurkan daftar model terbaru, termasuk yang paling menarik adalah GSX-R1000 dengan strip MotoGP.

GSX-R1000 ini menyempurnakan line-up Suzuki di Intermot yang sudah diisi oleh V-Strom 650XT 2015, GSX-S1000 dan Suzuki GSX-S1000F. Sebagai pembeda dengan model lain, GSX-R1000 ini mengusung livery MotoGP sebagai tanda kembalinya Suzuki di ajang balap motor paling bergengsi tersebut pada tahun depan.

Sepeda motor sport ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) sebagai fitur standar. Hanya saja GSX-R1000 ini belum memiliki fitur kontrol traksi layaknya motor sport mesin besar lainnya.

Mesin masih sama dengan model sebelumnya, yakni DOHC empat silinder dengan kapasitas 999 cc, berpendingin cairan. Selain menggunakan livery MotoGP, produsen asal Jepang itu juga menampilkan dua warna baru, merah dan hitam

GSX-R1000 ini diperkenalkan sebagai kampanye MotoGP musim 2015 mendatang. Tim Suzuki akan mengandalkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang menegndarai Suzuki GSX-RR. Suzuki memposisikan program GP ini untuk merangsang pengembangan model lain di segmen motor sport.

Suzuki GSX-R1000

Suzuki GSX-R1000
sumber: kompas

Harga Honda CR-V Facelift 2015!

Bigcendol ~  Lama dinanti, akhirnya Honda CR-V Facelift 2015 resmi menampakkan diri dalam sejumlah gambar yang dilepas secara official oleh Honda belum lama ini. Karakternya terkesan stylish namun tak menghilangkan aura maskulin rupanya tak menjadi satu-satunya senjata generasi baru CR-V ini.

Melainkan, pacuan tenaganya kini telah dipompa menjadi lebih perkasa yang mencapai 185hp dengan torsi 245 Nm berkat kemampuan baru mesin i-VTEC 2.4 liter miliknya.

Untuk sementara, baru mereka yang berada di Amerika yang bakal menikmati hebatnya berkendara dengan Honda CR-V Facelift 2015 mulai bulan Oktober ini. Soal harga, dari warta oleh Motorauthority menyebutkan bahwa SUV tersebut dibanderol mulai US$ 24.150 atau sekitar Rp 295 jutaan.

Lahirnya CR-V terbaru ini bakal menjadi tantangan bagi para penghuni segmen SUV global nanti. 10 varian anyar tak ketinggalan disediakan sebagai pilihan terbaik untuk para pelanggan setianya.
 

sumber:merdeka.com